Sabtu, 24 Desember 2016

Waspadai 5 Macam Risiko Ini dalam Berbisnis

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Segala keputusan yang kita ambil, tentunya memiliki risiko tertentu. Tidak terkecuali dengan berbisnis, juga memiliki risiko yang bahkan cukup tinggi. Kegiatan bisnis bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal, dan tentunya akan memiliki risiko yang besar berupa kerugian uang dalam jumlah banyak.

Sebagai pengusaha, terutama pengusaha pemula, kita harus optimis bahwa kita akan bisa menghadapi risiko yang ada, dan bahkan kita bisa memiminimalisirnya. Hal tersebut dapat dilakukan agar semua rencana dapat berjalan dengan baik sesuai harapan, untuk menuju sukses tentunya.

Jika Anda seorang pengusaha, berikut ini ada 5 risiko dalam berbisnis yang perlu diketahui seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Risiko Kerugian

Ini adalah risiko utama dari kegiatan berbisnis. Rugi adalah hal yang ditakutkan oleh para pelaku bisnisnya sendiri. Suatu perusahaan bisa mengalami kerugian dalam 2 kategori. Yang pertama adalah kerugian ringan yang jumlahnya tidak terlalu banyak dan tidak memberi efek negatif bagi keseluruhan perusahaan, dan yang kedua adalah jenis rugi yang membuat seluruh perusahaan merugi dan berujung pada kebangkrutan.

2. Risiko Persaingan yang Ketat

Bisnis juga berisiko dalam persaingan. Ada banyak bisnis yang bergerak di bidang yang sama dengan bisnis milik kita, sehingga risiko yang ada adalah persaingan antar keduanya.

Pebisnis akan berebut pasar, mana yang akan mereka jadikan market untuk keberlangsungan bisnis tersebut. Sebaiknya bersaing secara sehat, agar sama-sama menguntungkan.

3. Kondisi Pasar yang Tidak Stabil

Perekonomian negara kita yang sedang tidak stabil, menentukan keadaan pasar bagi bisnis yang sedang berkembang saat ini. Contohnya seperti harga bahan baku, di mana harga bahan bakunya sewaktu-waktu bisa membingungkan kita terkadang, sebagai pelaku bisnis. BandarQ

Jika bisnis kita menjual sebuah produk, maka ketidakstabilan ekonomi ini akan berpengaruh terhadap naik turunnya harga produk dalam bisnis. Saat harga naik, maka konsumen bisa beralih ke produk lainnya yang lebih murah.

4. Butuh Kerja Keras dan Tidak Mudah Menyerah

Risiko yang terakhir yang pasti akan diterima oleh pebisnis adalah terus bekerja keras dalam mengembangkan usahanya, dan tidak mudah menyerah. Menjalankan bisnis harus fokus, jujur, tepat, ulet, rajin, dan yang tidak kalah penting adalah Ikhlas dalam menjalankan usaha tersebut.

5. Berani Memulai Bisnis, Harus Siap Menghadapi Risikonya

Sebelum memulai bisnis, anda harus mengetahui beberapa risiko didalamnya, sehingga ketika mulai menjalankanya, segala hambatan dan masalah yang terjadi dalam bisnis tersebut, dapat diselesaikan dengan baik, tanpa harus menyerah dan menutup bisnis yang sudah mulai dirintis. Berani menanggung risiko dan tidak mudah menyerah adalah syarat mutlak jika ingin berhasil ketika menjalankan bisnis.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2685600/waspadai-4-macam-risiko-ini-dalam-berbisnis


EmoticonEmoticon