Jumat, 23 Desember 2016

5 Cara Orang Kaya Mengelola Uangnya Agar Terus Bertambah

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Apakah Anda penasaran bagaimana cara orang kaya mengelola uangnya? Walaupun mereka membeli barang-barang mewah, tetapi kekayaan mereka malah terus bertambah.

Sebagian orang mungkin berpendapat menabung dilakukan setelah semua kebutuhan belanja terpenuhi. Namun para miliuner atau orang kaya justru berpikir sebaliknya. Mereka berikan dahulu sebagian pendapatannya kepada orang yang membutuhkan, sebagian lagi untuk kebutuhan investasi atau menabung dan sisanya untuk dihabiskan atau belanja.

Salah satu orang kaya di dunia, Warren Buffett mengatakan 'Jangan menyimpan apa yang tersisa setelah belanja, akan tetapi belanjakanlah apa yang tersisa setelah melakukan simpanan'.

Berikut 5 cara orang kaya mengelola uangnya:

1. Cermat pada hal kecil berdampak besar
Orang kaya cenderung berhati-hati terhadap biaya atau biaya tambahan apapun dengan memikirkan apa yang bisa dihindari. "Waspadalah terhadap biaya-biaya yang remeh, sebuah kebocoran kecil akan dapat menenggelamkan sekalipun kapal yang besar," kutipan Benjamin Franklin.

2. Jangan remehkan belanja kecil
Sebagian besar orang berhati-hati dalam mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar baik itu untuk belanja atau pun berinvestasi. Namun, dalam berbelanja untuk hal-hal yang kecil mereka cenderung kurang berhati-hati sehingga malah keborosan yang terjadi.

Susan Lynn Orman atau yang lebih dikenal dengan Suze Orman, seorang penasihat keuangan asal Amerika Serikat. "Sebaiknya kita teliti terhadap apa pun yang bisa kita hemat atas biaya apapun dan sekecil apapun. Jika terkumpul, itu bukanlah jumlah yang sedikit." BandarQ

3. Investasi secara bijak
Berinvestasi mungkin membutuhkan latihan dan pengalaman untuk menyempurnakan strategi agar memberikan imbal balik yang menguntungkan, akan tetapi sekali uang tersebut ditabung, Anda akan menemukan kepuasan tersendiri dalam menabungkan uang dengan cara rasional dari pada mengeluarkan untuk kebutuhan lain yang tidak rasional.

4. Fokus ke masa depan
Mulai sekarang yang terbaik adalah berusaha fokus untuk memperhitungkan kebutuhan-kebutuhan di masa depan. Tennessee Williams mengatakan, bahwa 'Bisa saja sewaktu muda Anda hidup tanpa uang, akan tetapi Anda tidak akan bisa menjadi tua tanpa punya simpanan'.

5. Hindari belanja untuk pujian
Ingin mendapat pujian adalah naluri setiap manusia, akan tetapi jika sudah berlebihan maka itu bukanlah hal yang baik. Menghabiskan banyak uang demi gengsi semata akan membuat Anda menjadi miskin karena tidak sesuai dengan pendapatan Anda.

Suze Orman pernah mengatakan, 'Berhentilah membeli hal-hal yang tidak Anda perlukan, yang notabene hanya untuk mengesankan kepada orang-orang akan sesuatu yang Anda sendiri tidak menyukainya'.

Hasil Intisari Pemikiran Dan Praktik Saya Selama 20 Tahun. Dari Biasa Saja Menjadi Hingga DAHSYAT.

Ikuti Pelatihan 12 Ilmu Penting Dalam Kehidupan "University Of Life" senilai Rp 997.000. Program Khusus Dan Gratis Hanya Untuk Pembaca detikFinance Hari Ini, Terbatas Untuk 100 Orang Pedaftar Pertama.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : https://finance.detik.com/perencanaan-keuangan/d-3378786/5-cara-orang-kaya-mengelola-uangnya-agar-terus-bertambah