Sabtu, 24 Desember 2016

Ingin Jual Rumah? Ikuti Tips Ini Biar Cepat Laku

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Menjual rumah terkadang susah-susah gampang. Banyak orang bilang menjual rumah seperti jodoh-jodohan. Ya, karena bisa saja ada orang yang mau membelinya tapi harganya kurang cocok.

Atau sebaliknya, ketika pembeli cocok dengan harga rumah, namun tidak cocok dengan keadaan rumah. karenanya diperlukan cara tertentu dalam menjual rumah.

Dilansir dari laman yourmortgage.com, berikut ini ada tips yang dapat dilakukan ketika ingin menjual rumah:

Maksimalkan harga jual

Ketika memilih harga yang tepat untuk menjual rumah, Anda perlu membuat keseimbangan harga yang tepat. Jangan sampai harga ditawarkan terlalu tinggi (ini akan mencegah pembeli potensial), namun tidak juga harus terlalu rendah. Yang jelas, maksimalkan harga jual sesuai dengan kondisi rumah Anda.

Para calon pembeli biasanya mencari rumah yang kondisinya sebanding dengan harga jual. Karenanya sebelum memberikan harga yang pas, Anda perlu melakukan riset di lingkungan (cari rumah yang dijual di sekitar lokasi, cek kualitas, lokasi dan harganya).

Anda pun dapat memperoleh informasi-informasi tersebut dari tetangga, surat kabar, atau situs properti yang biasa mengiklankan jual rumah.
Lihatlah harga rumah terendah hingga termahal dari daftar penjualan terakhir di lingkungan Anda. Anda juga dapat melihat kira-kira apa yang dibutuhkan pembeli saat ini, kemudian baru tentukan harga yang diminta. BandarQ

Buatlah rumah rapi dan terurus

Sebelum mengizinkan pembeli potensial melihat rumah, Anda harus menjadikannya serapi mungkin. Barangkali beberapa cara  di bawah ini bisa diterapkan:

- Letakkan bunga segar dalam vas dan perlihatkan di sekitar rumah

- Potong rumput, rapikan teras, dan tambahkan beberapa pot tanaman

- Bersihkan jendela

- Jika ada yang ingin melihat rumah pada malam hari, sebaiknya nyalakan lampu taman.

- Sementara jika calon pembeli ingin melihat rumah di siang hari, buka tirai jendela untuk memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam rumah Anda.

- Bila memiliki hewan peliharaan, jaga jangan sampai berkeliaran di sekitar selama calon pembeli memeriksa keadaan rumah yang akan dijual.

- Bersihkan semua lantai, jangan sampai ada sampah yang berserakan di lantai dan di mana-mana.

- Bersihkan dapur dan toilet.

- Suguhkan minuman dan camilan ketika ada calon pembeli yang datang, hal ini bisa menambah daya tarik tersendiri bagi pembeli.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2684353/ingin-jual-rumah-ikuti-tips-ini-biar-cepat-laku