Jumat, 16 Desember 2016

Inilah 7 Cara Terbebas dari Kejenuhan Bekerja

Tags

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Semua orang pasti menyukai pekerjaannya ketika hal tersebut dimulai, namun seiring waktu, Anda akan merasakan berbagai hal lain, seperti lelah dan frustasi. Anda merasa bosan, stres, dan ingin mengakhirinya segera. Ini adalah salah satu tanda Anda sedang merasa jenuh bekerja.

Namun, sebelum Anda mencari pekerjaan baru, Anda harus mencoba beberapa cara di bawah ini untuk menyegarkan kepala, dan membuat Anda sadar mengapa Anda begitu menyukai pekerjaan tersebut di waktu awal, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (4/11/20116).

1. Mencari tahu akar masalahnya
Sebelum keluar, Anda harus mencari tahu terlebih dahulu mengapa Anda bisa merasa jenuh. Ini dinamakan mengevaluasi diri sendiri. Sejak kapan Anda merasa jenuh?
Pikirkan juga kemungkinan bahwa penyebabnya ada di luar pekerjaan Anda, sejak hal-hal pribadi dapat mempengaruhi kehidupan profesional.
Jika alasan ketidakbahagiaan tersebut berhasil ditemukan, Anda akan lebih siap untuk mengatasinya ketika hal tersebut datang sewaktu-waktu.

2. Fokus memperhatikan diri sendiri
Hal ini mungkin terdengar sedikit klise, namun memperhatikan diri sendiri dapat mengatasi berbagai masalah.
Memperhatikan diri sendiri juga berarti Anda akan mendapatkan waktu tidur yang cukup, olahraga, dan makan yang benar. Ketika Anda merasa sehat, otomatis Anda akan berada dalam situasi hati yang baik. Di tempat kerja, pastikan meja kerja Anda bersih dan luangkan waktu untuk tidak terus menerus menatap layar komputer. Domino 99

3. Ambil pekerjaan sampingan
Katakanlah bahwa pekerjaan inti Anda mengambil waktu dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Pekerjaan inilah yang menjadi penghasilan utama Anda, namun bukan berarti Anda tidak boleh memiliki pekerjaan lainnya. Lakukan apa yang menjadi hobi Anda selama ini, tidak harus selalu menghasilkan uang.

4. Pelajari hal baru di dalam pekerjaan
Anda tahu ritme di dalam pekerjaan Anda dan Anda berhasil melaluinya dengan baik selama ini. Tidak heran jika akan lebih mudah bagi Anda untuk mempelajari hal-hal yang baru. Hal-hal baru akan memberikan perspektif baru dan menginspirasi Anda untuk lebih kreatif dalam bekerja.

5. Ubah sekitar Anda
Jika memungkinkan, cobalah bekerja dengan berpindah-pindah tempat. Cari tempat yang nyaman untuk bekerja. Walaupun cara ini hanya berlaku untuk jangka pendek, namun perubahan pemandangan bisa sangat menyenangkan.

6. Ingat lagi mengapa dulu Anda menginginkan pekerjaan itu
Kecuali Anda telah bekerja cukup lama di satu tempat, mudah untuk mengingat kembali mengapa dulu Anda begitu menginginkan bekerja di tempat tersebut.

7. Istirahat
Walaupun hanya beberapa hari, keluarlah dari rutinitas pekerjaan. Cara ini dapat menyegarkan kepala dan pikiran Anda untuk membuatnya lebih fokus bekerja.
Jika Anda adalah seorang pekerja keras, hindari mengecek email untuk sehari. Tidak perlu khawatir, para bawahan Anda tidak akan membuat perusahaan bangkrut hanya dalam sehari.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2643419/inilah-7-cara-terbebas-dari-kejenuhan-bekerja


EmoticonEmoticon