Selasa, 14 Februari 2017

5 Contoh Kerja Online di Rumah Tanpa Modal Menjanjikan

Tags


Pilihan Kerja Online Tanpa Modal di Rumah menjadi altenatif terbaik saat ini, bagaimana tidak, hanya berbekal laptop dan koneksi internet yang mendukung, kita sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan jumlah yang tak terbatas, tergantung dari usaha dan rezeki masing-masing. Tentu saja kesempatan ini jangan di sia-siakan, terutama bagi kita yang masih bingung mau kerja apa dan dimana. Belum lagi saat ini mencari kerja bukan perkara mudah, terkadang tempat kerja nyaman namun gaji kurang. Ada yang gajinya besar namun tidak nyaman kerjaannya.


Maka dari itu mengapa kerja di rumah menjadi altenatif yang bisa di andalkan. Seperti yang kita ketahui bersama, rumah merupakan bangunan tempat kita menetap setiap hari, tempat dimana kita berkumpul, makan, mandi, ibadah, tidur dan juga bermain. Tempat yang nyaman untuk bercengkrama bersama anggota keluarga dan sebagai media hidup sehari-hari. Berada di rumah merupakan hal yang sangat menyenangkan, maka dari itu jika bekerja bisa di rumah mengapa harus keluar rumah???

Untuk bisnis rumahan sendiri sebenarnya sangat banyak, mulai dari usaha rumahan seperti kerajinan, produksi barang, rumah makan, tempat servis hingga cuci mobil dan sepeda. Selain itu yang sekarang lagi populer adalah bisnis online rumahan. Yups bisnis online merupakan salah satu jenis bisnis yang bisa di jalankan tanpa modal. Selama kita memiliki laptop dan di dukung jaringan internet, kita sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Yang perlu di ketahui, tidak semua bisnis online tanpa modal ya. Untuk bisnis online jenis jual beli dimana kita sebagai pemilik barang tentu membutuhkan modal. Namun untuk bisnis online tipe lainnya, bisa di katakan tanpa modal. Dengan catatan sudah punya laptop dan tersedianya jaringan internet, karena kedua hal tersebut merupakan media utama untuk menjalankan bisnis online. Lalu apa saja contohnya, simak saja 5 contohnya di bawah ini.

5 Contoh Kerja Online di Rumah Menyenangkan

1. Blogging

Blogging merupakan salah satu kegiatan yang saat ini banyak di gandrungi kaum muda, awalnya blogging adalah kegiatan untuk sekedar menyalurkan hobi ke dalam dunia maya terutama hobi menulis. Namun karena saat ini media online semakin berkembang, ada pula hobi lain yang bisa di salurkan seperti video blog atau lebih akrab di sebut dengan vlog dimana videonya di upload di Youtube.

Pelaku blogging lebih akrab di sebut dengan blogger yang mana blogger ini juga terbagi menjadi berbagai jenis. Ada yang ngeblog sekedar untuk berbagi ada pula yang ngeblog untuk mencari rupiah. Pilihan terbaik tentu menjadi blogger yang berbagi dan memanfaatkannya untuk mencari rupiah.

Karena pada dasarnya untuk menjadi blogger sangat mudah dan cepat. Tidak harus orang yang suka menulis, namun dibutuhan orang yang benar-benar serius dalam menekuninya. Menjadi blogger juga bebas di lakukan siapa saja tanpa harus melihat latar belakang pendidikan, mau lulusan SD, SMP, SMA bahkan Sarjana tidak mengapa memulai kegiatan blogging. Toh ujung-ujungnya juga uang dan penghasilan blogger tergantung dari usahanya bukan latar belakang pendidikannya.

Banyak sekali cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan uang di internet. Salah satu terbaiknya ialah dengan mengikuti program periklanan seperti PPC (Pay Per Click). Dimana PPC terbaik saat ini ialah Google Adsense. Kita bisa saling kerjasama dalam hal periklanan dengan keuntungan yang cukup bervariasi. Intinya bagaimana kita bisa mencari pengunjung sebanyak mungkin, karena rumus bisnis online "semakin banyak pengunjung semakin banyak rupiah yang di dapat".

2. Penulis Artikel (Content Writter)

Menjadi penulis artikel merupakan pilihan terbaik bagi anda yang malas mengurus situs internet.  Karena seperti yang kita tahu mengurus blog mulai dari awal sampai menghasilkan rupiah bukanlah perkara yang mudah. Alternatif tercepat ialah menjadi penulis artikel dimana kita menjadi penyedia jasa artikel. Artikel nantinya di jual kepada orang lain yang membutuhkan terutama para blogger.

Artikel yang di butuhkan oleh blogger tentu bervariasi, ada artikel review, tips, blog, tutorial dan lain sebagainya. Artikel yang di butuhkan pada umumnya berbahasa Indonesia dan juga Inggris. Jika anda memiliki kemampuan bahasa Inggris tidak ada salahnya jika mencoba jasa tulis artikel bahasa Inggris, karena harga artikelnya jauh lebih mahal dari pada artikel bahasa Indonesia. 

3. Jasa Pembuatan Desain Web/Template Blog

Bisnis online selanjutnya yang bisa di coba ialah sebagai penyedia desain web atau template sebuah blog. Sebenarnya template blog juga termasuk desain web, hanya saja istilah template lebih familiar oleh para blogger yang mengelola blog dengan platform blogspot. Peluang bisnis yang satu ini tergolong menjanjikan. Bagaimana tidak, jumlah blogger setiap harinya terus bertambah, bukan hanya perusahaan yang berlomba-lomba membuat website, namun juga dari kalangan individu perorangan.

Pada umumnya seorang blogger pemula lebih menyukai template gratisan, namun untuk blogger yang sudah cukup berpengalaman mengingingkan desain blog atau website yang berbeda dengan yang lain. Tak heran jika banyak blogger yang membeli template dari jasa pembuat template.

Harga template blog sendiri sangat bervariasi, tergantung dari desain, tingkat kerumitan hingga kekuatan seonya. Pada umumnya template di jual dengan rentan harga 50 ribuan. Itupun 1 template di jual untuk puluhan bahkan ratusan konsumen. Bayangkan jika dalam sehari template di beli oleh 10 orang saja, sudah 500 ribu rupiah yang masuk ke dalam kantong.

Hanya saja untuk membuat desain web dan template ini bukanlah perkara yang mudah, tidak semua orang bisa membuatnya. Jika anda memiliki kemampuan coding css dan javascript yang baik, sepertinya layak mencoba peluang yang satu ini.

4. Desain Grafis

Selain mendesain website ada pula jasa lain yang tidak kalah menjanjikan. Yakni sebagai desain grafis yang menciptakan berbagai kreatifitas desain grafis untuk di jual kepada perusahaan atau orang lain. Banyak sekali jenis produk yang di butuhkan oleh pengguna internet, seperti logo misalnya.

Anda juga bisa menawarkan jasa desain untuk aneka kebutuhan. Seperti misalnya desain packaging, brosur, website, banner dan lain sebagainya.

5. Menjadi Youtubers

Jika anda memiliki kemampuan edit video yang mumpuni, tidak ada salahnya menjadi youtubers. Berbagi informasi melalui video bisa di katakan lebih tepat sasaran. Karena di dalam video nantinya akan di jelaskan secara langsung di lengkapi dengan suara, sehingga tidak perlu repot-repot membaca layaknya membaca majalah.

Berbagai informasi bermanfaat di youtube merupakan pilihan yang sangat tepat, karena pengguna youtube sangat banyak setiap harinya. Video yang bisa kita buat atau edit sangat banyak, yang penting bermanfaat untuk orang banyak.

Sebagai catatan, jadilah youtubers yang membagikan konten bermanfaat, jangan hanya mengejar viewer namun juga perhatikan kualitas konten. Hindari berbagai jenis konten negatif dan hal-hal yang merugikan orang lain.

Cukup sekian semoga bermanfaat, salam sukses dan Terimakasih. Domino99