Minggu, 19 Februari 2017

Dipecat dari Pekerjaan? Lakukan 6 Hal Ini agar Tetap Semangat

Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya
Tak selamanya karier seseorang berjalan mulus. Beberapa halangan kadang bisa datang tiba-tiba termasuk mendapat pemecatan.

Ada banyak sebab sebuah perusahaan melakukan pemecatan. Mulai dari PHK karena perusahaan merugi, hingga pemecatan karena ada orang yang lebih kompeten untuk menggantikan sebuah posisi.

Saat dipecat, perasaan sangat sedih pasti akan melanda Anda. Namun, jangan langsung putus asa. Yang terpenting adalah bagaimana Anda menghadapinya dan menjadikan pengalaman tersebut sebagai pecut untuk berkarir lebih baik. Domino 99

Berikut lima hal yang perlu dilakukan setelah Anda dipecat dari kantor seperti dikutip dari Forbes, Sabtu (18/2/2017):

1. Mencurahkan emosi

Membuat diri untuk bisa tegar dan sabar memang tidak semudah apa yang dibicarakan. Wajar saja setelah pemecatan, rasa sedih, marah dan tertekan akan Anda rasakan. Untuk itu, berikan waktu kepada diri Anda untuk merasakan hal ini. Setelah merasa cukup tenang, berjanjilah pada diri sendiri untuk dapat mengatasi masalah ini dan segera merencanakan hidup Anda ke depannya.

2. Ubah penampilan

Agar bisa semakin segar dalam memulai langkah baru ke depannya, Anda bisa mengubah penampilan yang dimiliki. Hal ini bisa dilakukan dengan mengubah gaya rambut atau membeli pakaian baru. Dengan penampilan berbeda, Anda pun bisa merasa lebih bersemangat.

3. Pergi liburan

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat Anda bersemangat setelah mengalami pemecatan adalah dengan pergi liburan. Tenangkan diri Anda sambil mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya. Lebih dekat dengan alam bisa memberikan energi positif bagi diri.

4. Raih pendidikan lebih tinggi

Tidak selamanya pemecatan yang Anda alami merupakan sesuatu yang buruk. Hal ini juga bisa berarti bahwa Anda kini bisa memiliki waktu luang lebih banyak. Oleh karenanya, Anda bisa melakukan berbagai hal yang belum bisa dilakukan sebelumnya seperti meraih pendidikan yang lebih tinggi.

5. Perbarui profil karir Anda dan mulai mencari pekerjaan baru

Kini saatnya Anda mencari pekerjaan baru. Mulailah dengan memperbarui profil profesional Anda dan menonjolkan kemampuan yang dimiliki. Setelah itu carilah lowongan pekerjaan baru. Agen Bandarq

Anda bisa menghubungi teman, keluarga dan teman kerja mengenai lowongan pekerjaan yang tengah tersedia saat itu. Tanamkan dalam pikiran Anda, biarpun dipecat, itu bukan akhir dari dunia. Banyak orang yang bisa kembali memperoleh pekerjaan yang layak setelah mendapatkan pengalaman pahit itu.

6. Jalankan bisnis

Mencari pekerjaan memang bukan perkara yang mudah. Jika Anda sudah berusaha melamar pekerjaan, namun tidak ada satu pun perusahaan yang cocok maka Anda bisa beralih menjadi seorang wirausaha. Tidak perlu bisnis dengan modal yang besar, berbisnislah sesuai kemampuan diri dan keuangan Anda.


Agen Bandarq Terbaik | Domino 99 | Poker Online Terpercaya

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2861568/dipecat-dari-pekerjaan-lakukan-6-hal-ini-agar-tetap-semangat