Kamis, 02 Februari 2017

Cerdas Manfaatkan Peluang di Situs Online, Seniman Ini Raih Ratusan Juta Rupiah Tiap Bulannya

Tags

Kamu mau juga ?

Di zaman digital seperti sekarang ini ada banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan uang. Salah satunya adalah dengan memakai situs jual beli online seperti Tokopedia untuk berjualan. Ada banyak contoh pedagang online yang sukses memasarkan barang buatannya, contohnya kakak beradik asal Garut bernama Argi (33) dan Rop (28). Kedua pria ini memulai bisnis jam dinding online pada 2016 silam. Setelah mengadu nasib di Jakarta dan memiliki sedikit ilmu, mereka pulang ke daerah asalnya dan mulai berdagang jam dinding secara online.


Pemasaran produk dilakukan melalui situs Tokopedia. Menurut Rop teknik penjualan tersebut dirasa efektif karena tidak perlu keluar rumah. Melihat jumlah pesanan yang terus melonjak, Argi dan Rop berencana merekrut karyawan untuk membantu. Namun sebelum merealisasikan tersebut, kedua kakak beradik ini berencana ingin merenovasi rumah. Hal tersebut ditujukan untuk membuat workshop yang lebih layak.

pemilik-philo-prima-630627327b8d2d4c7a9911968f7fe1a4.JPG
Pebisnis lainnya yang juga sukses meraup untuk lewat Tokopedia adalah Prima (31). Pemilik brand Philo yang memproduksi dompet tersebut memulai sepak terjangnya sejak tahun 2015. Ia memiliki visi untuk menghasilkan dompet mewah dengan harga terjangkau. Dompet buatan Prima tidak hanya dicintai oleh masyarakat Garut tapi juga sudah mulai disukai oleh orang Jakarta dan Bandung. Sebelumnya Prima mengaku sudah beberapa kali mendirikan bisnis namun bisnis dompetnya tersebutlah yang paling berhasil. “Titik balik dari perjuangan ini, dimulai dari Tokopedia,” ujar Prima.