Minggu, 12 Februari 2017

7 Trik Jual Smartphone Bekas Agar Cepat Laku dengan Harga Tinggi

Tags

Hasilnya bisa dipakai buat beli yang baru deh ! 

Tiap bulan, bisa dipastikan ada saja smartphone yang dirilis. Mengusung fitur dan desain lebih canggih, smartphone-smartphone baru rilis biasanya bakal langsung jadi primadona dan menyebabkan kamu tergoda untuk beli lalu meninggalkan smartphone lama.


Ketimbang nganggur tak terpakai, ada baiknya sih kamu menjual smartphone lamamu. Namun sebelum menjual, ada baiknya kamu melakukan hal-hal berikut ini supaya saat dijual kembali harga smartphone lama alias bekasmu tinggi.

1. Rawat baik-baik smartphone, jangan sampai rusak!

smartphone-bekas-c1b0d2127396a52ed84adeb373865921.jpg
Smartphone yang mulus terawat biasanya akan lebih cepat terjual dan harga tawarnya juga pasti lebih tinggi. Untuk itu, jangan ragu untuk memberikan perawatan terbaik untuk smartphone yang sedang kamu gunakan. Misalnya, memberikan lapisan anti gores tambahan untuk layar dan memberi case untuk melindungi smartphone jika suatu saat gak sengaja jatuh.

2. Jangan teledor, periksa kelengkapan perangkat tambahan!

smartphone-bekas-2-904f3a398c3a081c39515488606d5c84.jpg
Smartphone dengan perangkat tambahan yang lengkap jauh lebih tinggi harga jualnya ketimbang smartphone yang tak lengkap. Untuk itu, jangan teledor meletakkan aksesori atau perlengkapan smartphonemu seperti charger atau earphones bawaan. Jangan lupa juga jangan hilangkan dokumen atau buku garansi (jika masih aktif masa garansinya), karena kelengkapan dokumen juga bisa menambah nilai jual smartphone bekasmu.

3. Sebelum menjual, tata smartphonemu dengan rapi seperti semula.

smartphone-bekas-1-7ef0e05c36ada4aff092a8b114bf331d.jpg
Nah, sesaat sebelum menjual smartphone bekas perhatikan kerapian saat meletakkan di kotak. Usahakan, tatanannya rapi seperti awal kamu membelinya.
Tatanan yang rapi bikin calon pembelimu makin yakin dengan smartphone bekas yang akan kamu jual. Jika kamu menata dengan rapi, dijamin calon pembeli akan tertarik dan gak segan mengeluarkan budget untuk membeli smartphone bekas sesuai dengan harga yang kamu tawarkan.

4. Tawarkan smartphone bekas ke orang yang kamu kenal.

smartphone-bekas-3-2d7acfce2cb96fe8d273c119469d81c3.jpg
Trik menjual smartphone bekas dengan harga tinggi yang paling jitu adalah dengan menawarkannya kepada orang yang kamu kenal. Karena sama-sama saling kenal, jadi sama-sama percaya kan sama kualitas dan harga yang ditawarkan.
Dijamin deh, smartphone bekasmu bakal dibeli dengan harga tinggi dan dirawat oleh orang yang tepat.

5. Mending jual secara online ketimbang ke konter.

smartphone-bekas-4-6495b52b03913ef066966d083876d39b.jpg
Kenapa begitu? Soalnya menjual smartphone bekas di konter itu biasanya akan mengecewakan karena selalu ditawar dengan harga yang amat rendah. Secara sih, para pengusaha konter itu juga mau mencari keuntungan.

Nah, daripada kamu kecewa maka ada baiknya kamu jual smartphone bekas itu secara online. Sekarang sudah banyak kok toko online yang memberikan kamu wadah untuk menjual smartphone bekas dengan harga ideal dan tentunya bisa mempertemukanmu dengan calon pembeli potensial.

6. Kalau memutuskan jual secara online, maka pastikan buat foto dan deskripsi yang menarik.

smartphone-bekas-5-7213d553eb37394877a9948959b5c055.jpg
Soalnya, foto dan deskripsi menarik sangat menentukan smartphone bekasmu cepat terjual. Foto dan deskripsi menarik serta jelas juga bikin calon pembelimu yakin dengan smartphone yang hendak kamu jual. Meski mahal, kalau deskripsi jelas dan foto menarik pembeli pasti gak segan membayarnya sesuai dengan harga yang kamu tawarkan.

7. Meski ingin harga tinggi, ingatlah selalu sesuaikan dengan harga pasaran.

giphy-c39b67853ec2648d1843a5ed245959ad.gif
Karena pengen menjual smartphone bekas dengan harga tinggi, biasanya banyak orang suka menjual smartphone bekasnya dengan harga yang gak wajar alias di atas pasar. Alasannya, karena smartphone masih mulus dan lengkap aksesori bawaan pabriknya.

Meski masih mulus dan lengkap aksesorinya, tetap saja smartphone yang kamu jual itu bekas guys. Jadi, juallah dengan harga yang pas tapi tidak di bawah standar pasar. Untuk itu, periksa selalu harga pasaran smartphone bekas yang akan kamu jual di situs-situs teknologi atau situs e-commerce.

Dijamin deh, kalau kamu sudah melakukan trik di atas maka smartphone bekasmu bakal segera laku dengan harga tinggi. Gak percaya? Coba saja ! Domino99