Selasa, 07 Februari 2017

Kamu Bisa Kaya Raya Jika Jualan 10 Makanan Indonesia Ini di Luar Negeri

Tags

Jualan bakso dan nasi padang pasti laris nih

Baru lulus SMA atau kuliah tapi bingung kerja apa? Secara jaman sekarang cari kerja itu susahnya minta ampun lho, belum lagi gajinya tidak sesuai lagi. Nah kalau kamu bingung kerja apa, tak ada salahnya melancong ke luar negeri, ngapain? Buka bisnis kuliner dong disana.


Asal kamu tahu banyak lho bule yang kesengsem dengan makanan Indonesia karena citra rasanya yang khas dan kaya akan rempah-rempah. Mereka bahkan rela terbang jauh-jauh kesini hanya untuk merasakan makanan Indonesia yang super lezat. Nah dari sinilah kamu bisa melihat peluang, bagaimana kalau kamu jualan makanan Indonesia saja di luar negeri? Pasti laris deh. Emang makanan Indonesia apa sih yang disukai para bule?

1. Bakso

1-950dcc0f09ae439374cf5a8fb566d69c.jpg
Bulat-bulat kenyal dengan kuah yang gurih siapa yang gak ngiler coba? Bule aja kalau ke Indonesia pasti deh nyicipin bakso ini. Jualan bakso di luar negeri bisa jadi peluang usaha nih. Apalagi kalau kamu bisa memodifikasinya jadi bakso kekinian seperti bakso jumbo, bakso kotak atau bakso buah, dijamin banyak bule yang penasaran deh. Satu mangkuknya bisa kamu jual dengan harga 5 sampai 10 dolar AS, lumayan kan?

2. Penyetan

2-393854aeb0870c6be72b80ce921e4bee.jpg
Asal kamu tahu di negara Eropa tepatnya di Belanda dan Swiss, orang sana suka banget lho makan tempe atau pecel lele. Satu iris tempe kecil saja dijual 2 euro sedangkan pecel lele sampai 15 euro atau 225.000 rupiah. Peluang usaha nih kamu bisa buka warung penyetan disana dengan macam-macam lauk tak hanya lele dan tempe saja namun juga bisa bebek, ayam atau gurami goreng.

3. Sate

3-ba44ea470bca0f8d5620f0d622aa9b40.jpg
Tahu sendiri kalau orang bule itu suka banget barbequean gitu tiap ada pesta. Nah kamu bisa nih menawarkan alternatif lain dengan menjual sate, intinya sama kok, daging yang dibakar. Malah lebih enakan sate kali karena ada bumbu sambal kacang dan kecap yang lezat abis.

4. Gado-gado

4-f56dd1ce909c7252f93d93d9e87bb876.jpg
Jualan gado-gado di luar negeri terutama di Eropa atau amerika pasti deh laris abis. Karena gado-gado ini mirip sama salad yang biasa dimakan orang sana. Cuma yang membuat gado-gado lebih istimewa adalah saus kacangnya yang khas ditambah dengan taburan bawang goreng dan kerupuk yang renyah.

5. Mie Instan

5-b8bbb00eef5c429f27b83246f482da9a.jpg
Sudah bukan rahasia umum lagi jika produksi Indomie itu sudah diekspor sampai ke luar negeri. Memang Indomie punya citra rasa yang khas dibanding mie instan produksi luar negeri lainnya. Jangan kaget kalau kamu bakal nemuin Indomie di supermarket-supermarket Amerika, Eropa atau Australia. Nah kamu bisa nih buka warung Indomie di luar negeri kayak aa' yang biasanya jualan di Jogja itu lho apalagi kalau pake toppingkekinian macam keju, sambal matah atau kornet.

6. Nasi Padang

6-82d888374d6dd5e06e3f82e5be877736.jpg
Tak dapat dipungkiri jika rendang masuk dalam jajaran makanan paling enak sedunia. Makanya kalau kamu kepikiran buka usaha nasi padang di luar negeri dijamin laris deh. Tak cuma rendang saja namun lauk lainnya seperti ayam goreng, perkedel yang dicampur dengan sambal ijo yang menggoyang lidah, siapa yang mampu menolaknya?

7. Soto

7-18440d0fe34061edd5f50defdb6f6041.jpg
Orang bule itu suka sekali menyantap sup baik pagi, siang atau malam. Kamu bisa nih melihat peluang dengan mengganti sup dengan menawarkan soto. Sama aja kok intinya sama-sama makanan berkuah, justru lebih enak soto karena lebih gurih. Apalagi kalau ditambah topping koya, hmmmm lezat.

8. Nasi goreng

8-574c41c628e1b7557ee43e0e68a5b08d.jpg
Sering deh kalau ada artis luar negeri ke Indonesia pasti mereka kesengsem dengan rasanya nasi goreng Indonesia yang enak abis. Nah kenapa kamu tak jual saja nasi goreng di luar negeri? pasti laris deh, apalagi cara membuat nasi goreng itu gampang banget lho, anak kos aja bisa.

9. Gorengan

3-0cc7bb7e8bf78d7a0582862cd100aa56.jpg
Jangan salah meski di Indonesia gorengan ini sering disebut makanan murah bahkan gak sehat namun bule banyak yang suka lho. Bahkan di Belanda saja satu buah pisang goreng saja bisa dijual sampai 5 euro lho. Wah wah peluang bisnis yang bagus nih, gak cuma pisang goreng aja namun bisa juga jualan cireng, bakwan, ubi goreng hingga tahu bulat. Pasti deh banyak bule yang kaget lihat tahu berbentuk bulat.

10. Martabak

10-bf30a3e6848a22c07d3e5c1ea3315183.jpg
Orang luar itu kalau lagi ngumpul pasti deh suka pesan pizza atau makanan junk food lainnya. Kamu bisa nih menawarkan alternatif lainnya dengan jualan martabak baik yang telur atau yang manis. Apalagi sekarang banyak martabak manis yang dibuat seperti pizza dengan banyak aneka topping, hmmm bule pasti suka.
Gimana? Kamu tertarik buka bisnis kuliner apa nih?