Senin, 06 Februari 2017

6 Cara Gampang Cari Uang yang Kamu Nggak Kepikiran. Lama-lama Jadi Orang Kaya

Tags


Mau punya uang banyak memang butuh berbagai usaha. Kamu nggak bisa hanya mengandalkan dari satu hal, misalnya dapat kiriman orangtua atau gaji saja. Apalagi kalau kebutuhan cukup banyak. Alih-alih mau ada uang yang bisa disimpan untuk masa depan, apa daya hanya menyisakan sedikit.


Cari pendapatan tambahan selama ada waktu itu perlu. Tapi, kamu bosan nggak sih caranya itu-itu saja? Seperti usaha sambilan jualan pulsa atau jadi freelancer. Nah, biar pilihanmu dalam mencari uang tambahan lebih beragam, simak deh 6 cara simpel yang kamu nggak kepikiran berikut ini.

1. Mencabuti uban orangtua dan mengalikannya dengan 1000 rupiah. Lama-lama bisa jadi jutawan


2. Menabung di botol dengan uang 20 ribuan rupiah. Melatih kesabaran dan komitmen kamu, lhoSelain berbuat baik, mencabuti uban orangtua membuka peluangmu dapat rejeki. Hal ini terjadi karena orangtua bisa saja nggak tega melihat jerih payahmu saat mencari uban di antara ‘tumpukan’ rambut. Yah semoga saja beliau nggak tega biar kamu diberi upah mencabuti uban. Makin banyak uban memang akan menambah rejekimu. Apalagi kalau orangtua benar memberikan 1000 rupiah setiap uban yang berhasil dicabut. Wah, lama-lama kamu jadi jutawan nih!


Memang sih kamu bisa saja tergiur, tapi karena uang 20 ribu jarang digunakan, kamu pasti pikir-pikir lagi deh untuk memakainya.Menurut Vindy Harfrida, menabung dengan uang 20 ribu rupiah itu sangat menolong kamu. Nominal uang yang dianggap jarang digunakan ini akan membuatmu ingin selalu menabungnya. Jadi, saat kamu punya uang 20 ribu rupiah, kamu bakalan yakin untuk menyimpan. Agar makin semangat, uang tersebut ditabung pada botol plastik transparan, sehingga saat kamu lihat tabungan itu, kamu tambah terpacu buat menabung lagi.

3. Mengumpulkan koin kembalian. Wah, nggak sadar ternyata terkumpul puluhan ribu rupiah


4. Jualin barang-barang yang nggak terpakai. Uang dapat dan ruanganmu jadi lebih rapiKamu mungkin termasuk orang yang seringkali menyepelekan koin kembalian. Mau itu koin dari belanja atau ongkos, kamu taruh begitu saja tanpa disentuh lagi. Padahal, kalau kamu kumpulkan dan simpan di tempat yang benar, tanpa disadari semuanya bisa berjumlah puluhan ribu, bahkan ratusan ribu rupiah, lho.


Uang tambahan kamu dapat dan ruangan jadi lebih rapi.Cara satu ini nggak mudah kamu lakukan. Yup! Jual-jualin barang yang nggak terpakai itu rasanya sulit banget. Ibarat lepasin mantan buat sama yang lebih baik, barang-barang yang nggak terpakai ini susah banget buat dijual. Nah, untuk menjualnya kamu bisa sesuaikan dengan harga barang bekas pada umumnya.

5. Gendong bayi saat lagi menangis. Itung-itung jadi baby sitterdadakan


Misalnya saja setiap bayinya menangis kamu menggendong, lalu setiap gendongan dihitung 5 ribu. Gimana, tertarik cara satu ini? Kamu juga jadi belajar cara menenangkan anak kecil.Kalau di sekitarmu ada yang punya bayi, kamu jangan sungkan untuk membantunya. Karena kamu bisa mengandalkan cari uang tambahan dengan berprofesi ganda sebagai baby sitter dadakan. Iseng-iseng saja!

6. Iseng ikutan kuis atau kompetisi. Seru dan siapa tahu hari itu adalah hari keberuntunganmu


Jangan malas kalau kamu mendapatkan uang tambahan. Berbagai kuis dan kompetisi yang bertebaran di media sosial maupun sekitarmu bisa diikuti, lho. Nggak cuma seru dan dapat uang saja, tapi kemampuanmu pun akan terasah.
Seperti kuis yang diadakan sama Lay’s dalam #SenyumBersamaLays. Tinggal likeFacebook Fanpage Lay’s Indonesia, lalu upload foto selfie maupun wefie kamu se-kreatif mungkin, lalu pajang senyuman termanis sambil memegang Lay’s. Saat meng-upload-nya pun sertakan hashtag #SenyumBersamaLays dan kota tempat tinggalmu (#Jakarta atau #Medan).
Nantinya kamu bakal berkesempatan memenangkan uang sebesar 1 juta rupiah. Kuis ini dibuka sampai 21 Februari 2017, lho.
Kini kamu punya banyak pilihan buat mencari tambahan uang. Karena nggak melulu hanya meninggalkan capek dan dapat uang, tapi ada seru-seruan yang kamu dapat. Yuk ah buruan!