Minggu, 05 Februari 2017

Menguntungkan, 9 Ide Bisnis Ini Bisa Kamu Jalankan dari Rumah !

Tags

Kamu bisa kaya dari rumah !

Memulai bisnis memang bisa menjadi hal yang susah-susah gampang. Dari memilih jenis, hingga bagaimana kamu menjalankannya. Namun, sebenarnya membangun bisnis gak seribet itu kok. Buktinya ada juga bisnis yang dapat kamu jalankan dari rumah.
Hmm, apa saja sih bisnis yang dapat dijalankan dari rumah? Ini dia jawabannya !

1. Menggunakan kamar kosong sebagai kamar kost.

c26e1dka02-89da2445f7719c9020ed42a95a6abcc6.jpg
Punya kamar tidur kosong yang tidak ditempati? Kamu bisa buka bisnis kos-kosan yang tentu saja akan sangat menguntungkan! Kamu tinggal meminjamkan kunci kamar dan mengurus kepentingan rumah tangga sebagai ibu atau bapak kos. Voila! pundi-pundi rupiahmu akan penuh dengan sendirinya!

2. Membuka bisnis bakery.

christmas-cookies-553457-960-720-49c32f04c9fc867859b98b9ad3f3adac.jpg

Hobi memanggang kue? Membuka toko kue bisa jadi merupakan pilihan yang tepat buat kamu. Selain kamu dapat mengerjakannya dengan passion, keuntungan pun dapat kamu raup.

3. Daripada masak gak ada yang makan, lebih baik kamu membuka bisnis katering.

o-cooking-facebook-65ddfb97cf6e8e9dcc182c0b7f9dd83f.jpg
Bisa masak? Berarti bisnis katering cocok banget buat kamu. Kamu bisa mengkreasikan berbagai menu makanan untuk bisnis katering yang dijalani.

4. Membuka bisnis child care.

maxresdefault-2955fc3ef6b3947d38a61a270acb8bde.jpg
Mengurus anak bisa jadi pekerjaan yang begitu merepotkan. Jasa child care pun tampaknya menjadi peluang bisnis yang cukup menarik untuk kamu jalankan. Asalkan kamu menyukai dan paham bagaimana cara merawat anak kecil, kamu bisa jadi membangun bisnis child care yang sukses !

5. Membuat Lembaga Bimbingan Belajar (LBB).

bimbel-1024x685-ea926e6d38b7e1c3c65b2bd84433ff03.jpg
Lembaga bimbingan belajar yang mumpuni merupakan salah satu kebutuhan bagi setiap pelajar dewasa ini. Bermodal managerial yang baik dari rumah, kamu pun dapat membangun bisnis bimbingan belajar yang dapat menggemukkan kantongmu.

6. Gunakan mesin cuci dan setrika di rumahmu untuk membuka bisnis laundry.

clean-laundry-img-5946-5d9ea93f3347d9835b814fca7e080121.jpg
Hanya berbekal mesin cuci dan setrika di rumah, kamu sudah dapat merintis bisnis laundry. Nantinya apabila bisnis laundry-mu sudah berkembang, kamu pun dapat membeli beberapa mesin cuci dan setrika baru. Selain itu kamu juga bisa membuka lapangan pekerjaan dengan menyewa pegawai agar bisnis berjalan lebih efektif dan efisien. Bisnis kecil rumahan ini memiliki prospek yang sangat baik nantinya.

7. Kalau toko offline membutuhkan modal yang besar, toko online tidak membutuhkan modal yang besar, kok!

online-shopping-370c0cfbd3d131b7e5b6371b89d2bfb5.jpg
Perkembangan teknologi yang begitu pesat tampaknya ikut andil dalam perkembangan bisnis, salah satunya dengan maraknya bisnis online. Dengan koneksi internet, kamu pun dapat menjalankan toko online-mu dari rumah. Kamu gak perlu lagi keluar rumah untuk menjalankan bisnismu.

8. Bisnis pet grooming.

cropped-12214629-1984286866-rhzn-177250517-groom-ban-1915x1114-01852da831abb41c29c823e32bd7e32a.jpg
Suka gemas melihat anjing dan berbagai binatang yang lucu-lucu? Kamu mungkin cocok untuk membuka bisnis pet grooming. Sebelumnya, tentu kamu harus belajar tentang bagaimana menyulap berbaga binatang agar tampak lebih cantik dan elegan.

9. Memanfaatkan keterampilan dan kreativitas yang kamu miliki untuk membuka bisnis scrapbook.

make-an-accordian-scrapbook-step-10-9d18cf0f3f0d2635dd5ce88a393ab4f2.jpg
Jangan sampai kreativitasmu yang begitu bagus tidak digunakan dengan baik. Kamu bisa mengasah keterampilan dalam membuat scrapbook yang nantinya akan dihargai dengan harga menggoda.

Benar kan kalau bisnis itu tak selamanya ribet? Bisnis kecil-kecilan dengan prospek yang bagus dapat kamu rintis dan kembangkan dari rumah kok.