Kamis, 09 Februari 2017

Hemat Gak Harus Menderita, Ikuti 7 Cara Berhemat Namun Tetap Eksis Berikut !

Tags

Masa, sih ?

Menabung secara rutin rasanya udah jadi wacana yang sering banget kita gaungkan tiap awal bulan. Nah, supaya tekad tersebut gak lagi berujung menjadi kegagalan, berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan:

1. Terapkan batasan pengeluaran harian

young-woman-plans-financial-resolutions-736d984be3b9a905a645079ca040c729.jpg
Apabila biasanya kamu gak pernah mengontrol pengeluaran, sekarang adalah saat yang tepat. Tetapkan berapa besar uang yang ingin kamu habiskan setiap harinya, misalnya hanya boleh 50 ribu setiap hari. Dengan begitu, kamu pun bisa mengatur alokasi uang serta menyimpan lebih banyak tabungan.

2. Kerjakan pekerjaan rumah sendiri

teenage-bedroom-as-battleground-the-new-york-times-with-the-brilliant-teens-room-cleaning-with-regard-to-household-046d078899184e1612aaffa61dd1e3b9.jpg
Selagi bisa, cucilah sendiri bajumu daripada harus ke laundry. Lumayan banget 'kan, untuk tambahan tabunganmu?

3. Pangkas ongkos perjalanan dengan menebeng teman

why-i-think-teen-driving-restrictions-stink-a78219457cdbbc7cf66c6e763fcbb65f.jpg
Sedari sekarang, catat baik-baik siapa saja teman yang bisa kamu tumpangi, baik saat berangkat maupun pulang beraktivitas. Lakukan hal ini, dan kamu bakalan bisa nabung lebih banyak lagi tiap bulannya.

4. Mau ganti gadget? Carilah yang juga bisa menghemat pengeluaranmu

why-phone-calls-are-the-new-4aeb07b6225a99df3abd352d08662c4a.jpg
Membeli barang itu gak selamanya menandakan kita rugi, kok. Apabila kamu jeli, sebenarnya selalu ada penawaran yang menguntungkan. Salah satunya ialah promo Gratis Internet Setahun sebesar 30 GB dari Smartfren 4G LTE, yang bisa didapatkan untuk setiap pembelian smartphone Andromax B. Dengan harga sebesar 849 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan teknologi OS Android 6 Marshmallow. Spesifikasinya emang oke banget, karena didukung prosesor Quad Core 1,1 GHz serta fitur lainnya seperti teknologi VoLTE dan dual camera. Tertarik? 

5. Bawa bekal dari rumah

make-time-for-break-time-lunchbox-ideas-4023a110e142344ab885ca57f352145f.jpg
Gak bisa dipungkiri, salah satu hal yang paling banyak menguras dompet kita ialah makanan dan minuman yang kita konsumsi. Makanya, coba dong tetapkan komitmen untuk membawa bekal dari rumah setiap hari. Dijamin, dalam sebulan kamu sudah bisa menghemat hingga 500 ribu!

6. Sering-sering join sama teman

how-to-eat-healthy-when-your-friends-dont-50e8ca6444a962fd965252f71f0f8815.jpg
Yang dimaksud di sini ialah, ajak teman untuk melakukan misi menabung yang sama. Dengan begitu, kamu pun jadi lebih bersemangat karena ada teman 'sependeritaan'. Kalau lagi makan, cobaah ajak si dia untuk patungan supaya lebih murah. Lagipula, ada banyak lho promo yang bisa dimanfaatkan untuk penghematan, seperti misalnya promo diskon untuk setiap pembelian jumlah item tertentu. Hati puas, dompet pun aman.

7. Batasi anggaran hiburan

1379198-88cf2197f78afadbe93e632b98d5c53c.jpg
Nah, yang satu ini benar-benar harus digalakkan nih kalau memang kamu mau nabung 500 ribu tiap bulannya. Kegiatan seperti membeli buku, jalan sama teman, serta menonton di bioskop adalah beberapa contohnya. Biar gak membengkak, sedari awal tetapkan saja anggarannya. Dengan begitu, kamu gak lagi deh kenal istilah 'tanggal tua'.

Beberapa hal di atas merupakan contoh kegiatan yang bisa dilakukan demi menabung 500 ribu tiap bulan. Tapi semuanya balik lagi sih ke dirimu sendiri: sudah siap belum berkomitmen untuk menabung ? 



EmoticonEmoticon