Kamis, 09 Februari 2017

8 Hal Ini Gak Akan Pernah Disampaikan oleh Orang Cerdas di Tempat Kerja

Tags

Sudah diperingatkan lho ya !

Tempat kerja itu berbeda dengan masa sekolah dan kuliah. Di tempat kerja, kamu akan bertanggung jawab sepenuhnya terhadap reputasimu sendiri. Untuk bisa sukses di tempat kerja, kamu gak hanya harus berkinerja maksimal, tapi juga harus menjalin hubungan dekat dengan banyak rekan kerjamu, termasuk atasan. 


Melakukan hal ini bisa serba salah, karena kamu gak bisa sembarangan melakukannya seperti mendekatkan diri kepada teman untuk menjadi sahabat. Ada hal yang orang cerdas dan sukses di tempat kerja gak pernah sampaikan ke siapapun di sana! Ini 8 yang paling penting!

1. Sisi dukungan politikmu.

e1-df3123d2893172c420529aa00edd673c.jpg
Di mana kamu berdiri dalam dunia politik itu akan menggambarkan identitasmu. Gak semua orang akan bisa terbuka dengan santai menerima sudut pandang politikmu. Pahami bahwa ada beberapa orang yang akan sangat dengan tegas langsung menunjukkan sikap anti denganmu begitu mengetahui kamu berlawanan sudut pandang politik dengannya. Kamu gak bisa mengubah orang lain. Lebih baik diam jika kamu ingin tetap menjalin hubungan baik dengan semua pihak di tempat kerjamu.

2. Bahwa kamu berpikir seseorang inkompeten.

e2-2246c11721c0edeb08540f6b6bd0420f.jpg
Di manapun kamu bekerja, akan selalu ada orang yang inkompeten. Selama kamu gak memiliki kekuatan untuk membangun orang tersebut menjadi lebih baik dalam hal yang ia gak kompeten, atau kamu gakmemiliki kekuatan untuk memecatnya, kamu sama sekali jangan menyebarkan ke-inkompeten-annya. Itu akan menjatuhkan pribadimu sendiri dalam penilaian orang lain.

3. Berapa banyak uang yang kamu hasilkan.

e3-c7ee6ced42e4f7a9c0a560aa61a3cfd2.jpg
Orangtuamu memang akan senang mendengar berapa gaji yang kamu dapatkan di perusahaan, tapi tidak dengan rekan kerjamu. Mengungkap berapa gajimu pada rekan kerjamu hanya akan melahirkan pikiran negatif. Kamu akan menjadi kurang dihargai dan semenjak itu segala yang kamu lakukan akan dibandingkan dengan gaji yang kamu dapat. "Enak banget gaji segitu tapi kerjaannya begitu doang!"

4. Bahwa kamu membenci pekerjaanmu.

e4-c0c9ebe680148bff01e196cdbccdb776.jpg
Hal paling gak ingin didengar di lingkungan kerja adalah seberapa kamu membenci perusahaan tempatmu bekerja. Melakukan hal ini hanya akan membunuh kepribadianmu di antara rekan kerja yang lain. Kamu akan langsung dinilai bukan team-player karena hanya akan menyebarkan kenegatifan. Atasanmu juga akan dengan mudah menangkap hal ini dan bisa dengan cepat mempersiapkan penggantimu, yang benar-benar ingin berada di posisimu.

5. Apa saja yang kamu lakukan di atas ranjang.

e5-e5a5520efbbddfa1ea868ec2c622e45b.jpg
Baik pengalaman seksmu itu luar biasa atau kurang greget, apapun itu, gak ada tempat untuk membicarakannya di tempat kerja. Membicarakan hal ini hanya akan membuat kondisi gak nyaman dan kadang menyinggung banyak orang. Jangan lakukan karena ini hanya akan membuat reputasimu jatuh.

6. Apa yang kamu pikirkan seseorang lakukan di ranjangnya masing-masing.

e6-be97f4cbe883376d13f0841940c3208a.jpg
Kepo sedikit, okelah, tapi kepo tentang bagaimana aktivitas seksual rekan kerjamu dengan membicarakannya bersama rekan kerja lain itu bisa dibilang gak bermoral. Mengungkapkan bahwa kamu tertarik membicarakan kehidupan seksual orang lain atau bahkan sekedar membicarakan menebak orientasi seksual rekan kerja lain apakah dia lesbian, gay, biseksual atau normal, itu akan membuat risih kebanyakan orang. Kamu berhak untuk menduga-duga perihal seksual orang lain, tapi simpan itu untuk dirimu sendiri.

7. Seberapa liar dulunya kamu.

e7-83ff225a5a415cfb10280a2d3e4a2bf3.jpg
Masa lalumu bisa berbicara banyak tentangmu. Gak peduli apakah perilakumu yang berbeda di masa lalu sangatlah brutal atau kelewat batas, misalnya: mabuk gak karuan, ngebut ugal-ugalan, iseng mencuri, menyiksa atau menghajar orang lain dan masih banyak lagi. Bukan berarti semua orang akan percaya kamu telah berubah dari masa lalumu yang sempat "gelap" itu. Ini akan sangat berdampak untuk karirmu apalagi dalam pertimbangan jika kamu akan diberikan posisi atau tanggung jawab yang besar. Simpan masa lalumu yang liar itu untuk dirimu sendiri atau sahabat-sahabat lamamu yang sangat dekat denganmu saja.

8. Bahwa kamu sedang mencari lowongan pekerjaan lain.

e8-7a5c75bcc31fd4d3100b6b0a4aab13f7.jpg
Jangan pernah menyampaikan pada rekan kerjamu yang lain bahwa kamu sedang mencari lowongan pekerjaan. Begitu kamu mengatakannya, kamu akan langsung kehilangan respek. Berurusan denganmu jadi akan dianggap buang-buang waktu, toh kamu akan segera pindah ke tempat lain. Jadi kamu hanya akan diberikan kerja yang remeh dan gak dipertimbangkan lagi. Ada kemungkinan pencarian kerjamu juga gakberhasil, jadi sebelum kamu benar-benar mendapatkan pekerjaan baru yang cocok, jangan sampaikan ini pada siapapun di tempat kerja.

e9-aab0bd47434c52ac8aba8129e48acc55.jpg
Jadi pikirlah matang-matang terlebih dahulu sebelum menyampaikan salah satu dari hal di atas kepada rekan kerjamu. Ada kemungkinan kamu akan menemukan sahabat dekat di tempat kerja, tapi kamu tetap perlu mempertimbangkannya dengan benar. Jangan sampai ucapanmu sendiri yang akan merugikan dirimu sendiri. Dalam hal di atas, itulah saatnya berlaku "diam itu emas".