Jumat, 28 April 2017

Alami 6 Hal Ini? Awas, Anda Bakal Sulit Jadi Orang Kaya

Tags


Kaya dan hidup bahagia. Itulah keinginan yang banyak didambakan orang dalam hidupnya. Tapi, untuk bisa mewujudkan hal tersebut, perlu usaha keras serta kegigihan yang besar.

Kebiasaan juga memegang peranan penting dalam kesuksesan seseorang. Bagi para orang kaya, mereka memiliki ritual tertentu yang bisa mengantarkan ke tujuan yang diinginkan.

Jika Anda memiliki keinginan untuk menjadi orang kaya, berikut beberapa hal yang perlu Anda waspadai. Melakukan 6 hal ini bisa membuat Anda sulit jadi orang kaya.

Berikut ulasannya melansir Business Insider, Kamis (27/4/2017)

1. Terlalu fokus menabung dan tidak memikirkan pendapatan

Memperbesar tabungan merupakan faktor yang penting untuk bisa memupuk kekayaan dalam jumlah besar. Lebih dari itu, ternyata ada hal yang lebih penting dibanding terlalu fokus untuk menabung. Hal tersebut adalah memperbesar jumlah pendapatan.

2. Membeli barang yang melampaui kemampuan Anda

Hal lain yang juga harus Anda waspadai adalah membeli barang melampaui batas kemampuan finansial Anda. Untuk beberapa kali, memang tidak ada salahnya melakukan hal ini. Tapi, apabila dilakukan secara terus menerus hanya akan membuat kondisi keuangan makin buruk. BandarQ

3. Tidak berinvestasi

Untuk mendapatkan kesuksesan keuangan di masa depan yang perlu Anda lakukan adalah mulai belajar untuk berinvestasi. Investasi merupakan hal penting, karena menabung saja tidak cukup.

Berinvestasi akan membantu Anda untuk menghadapi inflasi di masa yang akan datang. Anda bisa berinvestasi dengan cara seperti, membeli emas, membuka tabungan deposito, atau membeli saham.

4. Tidak punya tujuan keuangan

Pengelolaan keuangan yang tepat dimulai dengan mengetahui tujuan keuangan apa yang ingin dicapai. Setelah itu, Anda bisa dengan mudah menentukan anggaran bulanan.

Di dalam anggaran bulanan ini bisa didaftar seluruh kebutuhan mulai dari yang pokok seperti tagihan bulanan, makan, transportasi, dan lainnya hingga kebutuhan tambahan seperti berlibur, shopping, dan hiburan lainnya.

5. Puas dengan gaji sekarang

Satu sifat yang dimiliki oleh orang kaya adalah mereka tidak pernah puas. Termasuk diantaranya tidak pernah puas dengan pendapatan yang mereka miliki sekarang.

Jika orang kebanyakan setuju untuk mendapat pendapatan sesuai dengan waktu kerja, orang kaya lebih memilih untuk mendapat penghasilan sesuai dengan karya serta pekerjaan yang mereka hasilkan. Domino 99

6. Belanja dulu, menabung kemudian

Menabung merupakan hal penting yang harus dilakukan oleh siapapun baik yang memiliki penghasilan kecil maupun besar. Tabungan bisa digunakan untuk persiapan masa depan ataupun dapat dimanfaatkan jika keadaan sedang darurat. Cobalah untuk menyisihkan beberapa dari pemasukan ke dalam tabungan.

Biasakan selalu menabung setelah mendapat penghasilan. Dengan begitu Anda tidak akan menggunakan uang tabungan untuk kebutuhan sehari-hari.



EmoticonEmoticon