Jumat, 21 April 2017

Simak Kisah 7 Cewek Inspiratif Ini yang Berhasil Taklukkan Keraguan Mereka untuk Meraih Sukses

Tags

Bagaimana denganmu?

Sukses di usia muda, siapa yang tak mau? Namun faktanya, banyak dari kita--terutama perempuan--yang takut untuk mengejar mimpi mereka. Berbagai hal dikemukakan jadi alasan: takut gagal, belum ada pengalaman, gak pede, dan masih banyak lagi. Keraguan yang menyelimuti pikiran kita membuat langkah jadi terhambat, bahkan tak banyak yang memutuskan untuk menyerah dan melupakan mimpi mereka.


Namun, hal tersebut tak dilakukan oleh ketujuh cewek inspiratif ini. Mereka berhasil menunjukkan bahwa keraguan yang dimiliki tak lantas menjatuhkan niat mereka untuk mewujudkan impian. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini!

1. Chikita Fawzi

sudimg-chikitafawzi-1-c5bc7c30040257e827a9e34bcdf08fa4.jpg
Tak ada kata terlambat untuk mewujudkan mimpi. Mungkin, hal inilah yang menjadi pedoman hidup Chiki, panggilan akrab untuk putri dari musisi Ikang Fawzi ini. Sudah menjalani profesi sebagai seorang animator tak membuat Chiki lupa untuk mengejar mimpi besarnya: berbagi inspirasi lewat musik. Banyaknya hambatan mulai dari membagi waktu hingga menyiasati budget yang tinggi terkadang memusingkan, namun tak lantas membuatnya menyerah. Saat ini, Chiki pun telah memiliki album sendiri dan dikenal sebagai musisi independen yang amat kreatif.

2. Merry Riana

mro-consultancy-merry-riana-part-2-the-result-1300x671-c856bf8f77557a49ae0371b274e9d37d.jpg
Nama Merry Riana sempat membuat heboh tatkala ia diketahui sukses menjadi miliarder di usia yang baru 26 tahun. Namun, banyak yang tak tahu bahwa pencapaian itu bisa ia raih setelah melewati proses yang tak mudah. Banyak hambatan yang dialami terutama masalah finansial sempat membuat Merry ragu, apakah ia bisa hidup layak. Namun kerja keras serta tekad kuat yang ia pegang mendorongnya untuk terus berjuang, hingga akhirnya sukses seperti sekarang. Seperti salah satu ungkapannya yang terkenal, “Aku akan mengalahkan keraguan, rasa takut, perasaan minder, lalu menukarnya dengan keberanian.”

3. Chelsea Islan

img-0382-1-d51416bb517790aae929bd5eea73e748.JPG
Kesuksesan yang diraih Chelsea Islan saat ini bukanlah tanpa perjuangan. Mengawali langkah dengan mengikuti ajang pemilihan model berbakat di salah satu majalah remaja, perlahan tapi pasti Chelsea mulai membangun kariernya. Saat pertama kali mendapatkan kesempatan untuk bermain di film, ia pun grogi luar biasa. Banyak ketakutan yang Chelsea pikirkan, mulai dari takut salah dialog, takut aktingnya dianggap buruk, dan masih banyak lagi.

Namun, seiring berjalannya waktu Chelsea belajar bahwa keraguan yang ia miliki tak akan membawanya ke mana-mana. Itulah sebabnya, ia berusaha bersikap positif dan terus berlatih, untuk meningkatkan kemampuan serta kepercayaan diri. Dari kisahnya, kita bisa tahu bahwa seorang aktris hebat pun sempat mengalami keraguan di hidupnya. Kuncinya hanya satu: belajar untuk bangkit, serta raih kepercayaan dirimu. 

Untuk tampil percaya diri di hadapan orang banyak, jangan lupa lakukan perawatan agar pesona dirimu lebih terpancar. Gunakan produk perawatan wajah yang tepat, seperti rangkaian Garnier Light Complete yang dapat mencerahkan serta mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kalau sudah nyaman dengan diri sendiri, kamu pun pasti akan lebih berani untuk bergerak mewujudkan impianmu!

4. Lindswell Kwok

crop-9550535454e804df214e327b26a8a36e-27fb8123e1ebd3da259297dc6d299af4.jpg
Menyandang titel sebagai atlet wushu bukanlah hal yang mudah bagi Lindswell. Perempuan asal Medan ini sempat ragu untuk mendalami olahraga yang telah ia minati sejak kecil ini. Pasalnya, dalam wushu kita diharuskan untuk tampil sendiri. 

Bersaing dengan atlet berprestasi dari negara lainnya. Beruntung, Lindswell dikelilingi oleh orang-orang yang amat suportif dan yakin dengan kemampuan yang dimilikinya. Kini, ia pun berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, lewat medali emas yang ia peroleh di Kejuaraan Dunia Wushu.

5. Cynthia Tenggara

20664791162-d756400358-k-263eeebd218bd122f0d0c6130d429756.jpg
Perempuan ini merupakan sosok hebat di balik Berrykitchen, jasa online catering yang saat ini banyak digunakan. Sebelum memutuskan untuk berbisnis, Cynthia sempat ragu. Pasalnya ia sama sekali tak punya pengalaman berbisnis. Terlebih, saat itu ia sudah bekerja kantoran dengan posisi yang cukup tinggi. Berkat doa dan dukungan dari keluarga serta teman-teman, Cynthia pun akhirnya memberanikan diri keluar dari pekerjaan dan membangun Berrykitchen.

Bayangkan deh, seandainya saja kala itu Cynthia membiarkan dirinya kalah dengan rasa takut, mungkin usahanya tersebut tak pernah ada. Itulah sebabnya, kamu yang sekarang ini mungkin sedang ragu untuk mewujudkan mimpi, singkirkan perasaan tersebut jauh-jauh! Sebab apabila tidak dicoba, kapan kita akan tahu apakah mimpi tersebut benar-benar bisa jadi kenyataan atau tidak?  Selagi muda, manfaatkanlah waktu serta kesempatan yang ada. Jangan ditunda-tunda; #StartNow. Percaya deh, komitmen, kerja keras, serta kepercayaan diri yang kamu miliki akan mengantarkanmu menuju gerbang kesuksesan.

6. Diana Rikasari

diana-poi-71ef649cd0f5055375b39398b640f884.jpg
Perempuan yang juga dikenal sebagai fashion blogger ini sempat ragu tatkala hendak meneruskan bisnis sepatu yang dirintisnya. Sebab, kala itu ia sendiri sudah bekerja di perusahaan multinasional. Keluarga pun sempat tak mendukungnya untuk berbisnis secara full time. Setelah melalui banyak pertimbangan, Diana pun mantap untuk resign dan membangun bisnis sepatu dari nol. Sekarang, siapa sih yang tidak tahu sepatu unik yang ia rancang?

7. Marissa Anita

cq5damweb12801280-b9f8d93df498bdd44e1b2a0137c34494.jpeg
Kita semua mungkin menganggap aktris dan presenter Marissa Anita sebagai sosok yang cerdas dan dilahirkan dengan banyak bakat. Namun, siapa sangka kalau Marissa sendiri pernah mengalami masa-masa kelam dalam hidupnya? Semasa sekolah, Marissa sempat mendapatkan peringkat bawah di kelas, hingga ia pun mulai ragu dan mempertanyakan masa depannya di sekolah. Beruntung, Marissa punya teman dekat yang selalu mendukung dan meyakinkan Marissa bahwa, “You are better.” Sejak saat itu, Marissa pun perlahan bangkit dan mewujudkan mimpi untuk berprestasi di bidang pendidikan. Saat ini, Marissa bahkan berhasil menempuh pendidikan master hingga ke Inggris! Inspiratif banget, ya?

Seperti yang bisa dilihat, ketujuh cewek inspiratif di atas tak lantas mendapatkan mimpinya terwujud dengan mudah. Rasa ragu dan tak percaya diri memang pasti datang menyerbu; sekarang kembali ke cara kamu menyikapinya. Bersikaplah positif dan yakin akan diri dan kemampuanmu. #StartNow, sebab kalau tidak sekarang, kapan lagi? Domino QQ



EmoticonEmoticon