Minggu, 30 April 2017

5 Trik agar Buat Keputusan Tepat Saat Berbisnis

Tags


Ketika memimpin sebuah bisnis akan hadapi dilema saat membuat keputusan. Apalagi dituntut membuat keputusan jelas dan bijaksana.

Anda pun tidak bisa bergantung pada intuisi sendiri untuk membuat keputusan bagi perusahaan dan bisnis Anda. Pemimpin yang cerdas membutuhkan proses untuk membuat keputusan yang sulit.

Berikut lima kunci untuk mengambil keputusan sehingga dapat mendukung bisnis dan perusahaan Anda, seperti dikutip dari laman Inc, Minggu (30/4/2017):

1. Manfaatkan waktu senggang

Ada pepatah bertindak dengan tergesa-gesa, dan bertobat di waktu senggang. Kadang pepatah ini benar. Ketika Anda tidak meluangkan waktu untuk mempertimbangkan sebuah konsekuensi maka sering kali hasilnya membuat kesalahan.

Pelajarannya adalah coba habiskan waktu untuk memikirkan keputusan Anda. Pertimbangkan pro dan kontranya.

2. Mencari nasihat bijak

Meski Anda bosnya, tidak harus semuanya dilakukan oleh Anda sendirian. Bagi kekhawatiran Anda kepada seseorang yang memiliki pengalaman untuk menangani keputusan serupa. Saran dari seorang pebisnis dan teman berpengalaman dapat membantu Anda mengambil keputusan. Judi Poker

3. Mendengarkan dengan aktif

Keterampilan mengambil keputusan yang baik sering kali bergantung pada seberapa baik Anda mendengarkan. Karyawan dan orang terdekat di lingkungan sekitar berbicara kepada Anda, tapi seberapa sering Anda fokus dengan apa yang mereka katakan?

Mendengarkan secara aktif membutuhkan fokus penuh pada orang yang berbicara, menatap mata mereka, mengarahkan tubuh Anda ke arah mereka, dan sementara tidak mengangkat telepon dulu.

Belajar untuk benar-benar mendengarkan memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang apa yang sedang terjadi dan dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

4. Mengandalkan logika bukan emosi Anda

Kadang perasaan juga suka mengatur suasana kita. Namun, Anda tidak bisa membiarkan perasaan pribadi Anda mengalihkan akal sehat dalam berbisnnis. Pilihan sulit harus dibuat setiap saat.

5. Hitung hingga 10

Bila Anda harus memutuskan sesuatu dengan cepat, lakukan perhitungan selama 10 detik sebelum bertindak. Memang waktu itu tidak cukup untuk menimbang kelebihan dan kekurangan Anda.

Waktu tersebut hanya cukup untuk membantu menenangkan Anda sedikit. Coba mengambil nafas sejenak, dan kemudian berpikir tenang. Agen Judi

Dengan membuat keputusan yang tepat dapat membantu Anda mencapai kesuksesan yang Anda inginkan dalam bisnis dan kehidupan.