Minggu, 16 April 2017

Jalan Tol Akses Tanjung Priok Gratis Selama 1 Bulan

Tags


Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pe‎ngoperasian jalan tol akses Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Sabtu siang (15/4/2017). Jalan tol ini diharapkan bisa mengurangi kepadatan keluar masuk pelabuhan perdagangan terbesar di Indonesia ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Herry Trisaputra Zuna ketika ditemui di lokasi mengatakan setelah diresmikan Jokowi, tol ini akan dioperasikan efektif keesokan harinya. BandarQ

"Sementara kami operasikan tanpa tarif sampai satu bulan. Biar semua pengguna merasakan kenyamanan adanya jalan tol ini," kata Herry di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu pekan ini.

BPJT juga belum menentukan besarnya tarif selain masih membebaskan tarif. Sampai saat ini Herry mengaku masih melakukan pengkajian. Namun, uji kelayakan jalan tol sudah dilakukan.

Mengenai pengoperasiannya, Herry mengaku selama belum membayar tarif, jalan tol akses Tanjung Priok ini akan dilakukan oleh PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (JLJ) dan PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk. Domino 99

Meski dioperasikan oleh kedua perusahaan itu, nantinya jika tarif sudah ditentukan, jalan tol ini akan dioperasikan oleh BUMN, yaitu PT Hutama Karya (Persero).

‎"Nanti akan ditugaskan ke HK sebagai modalnya HK untuk bangun di Sumatera. Tapi dalam proses sambil menunggu itu nanti akan ditugaskan sementara JLJ dan CMNP biar tidak ada masalah, jadi awal operasi tidak ada tarif," ujar dia.



EmoticonEmoticon