Sabtu, 22 April 2017

Saat Kamu Merasa Ingin Menyerah, Ingatlah Selalu 4 Motivasi Ini

Tags

Sukses itu nggak semudah membalik telapak tangan lho ya...

Setiap orang pasti ingin sukses, tetapi yang perlu kita ingat sukses adalah proses. Tidak ada kesuksesan yang langsung kita dapat dalam satu waktu. Ada berbagai rintangan dalam meraih kesuksesan itu sendiri. Banyak orang yang menyerah karena mereka menganggap usaha mereka sia-sia padahal sebenarnya usaha tidak akan menghianati hasil jika mereka terus berusaha. Untuk kamu yang merasa putus asa atau merasa usahamu sia-sia, coba deh ingat kembali hal berikut ini

1. Ingat perjuanganmu dulu.


Ingat kembali apa yang sudah kamu lalui sampai kamu berada dititik saat ini. Untuk berada dititik ini pasti kamu sudah melewati berbagai rintangan kan, jika kamu mampu melewati semua yang sudah terlewat kamu harusnya bisa lebih yakin kalau kesuksesan itu sudah ada di dekat kamu. Jangan sampai kamu malah berhenti disaat pintu sukses itu ada di depan mata.

2. Ingat motivasi dan keinginanmu.


Setiap awal memulai sesuatu pasti kita punya motivasi untuk menjalankan apa yang kita inginkan. Keinginan kita juga pasti mempunyai tujuan-tujuan yang ingin kita capai. Sekarang coba kamu tanyakan lagi pada diri sendiri, Apa motivasimu sebelumnya? Mimpi apa yang ingin kamu wujudkan? Apa tujuanmu? Lalu untuk siapa kamu melakukan semua itu? Dengan begitu kamu bisa kembali fokus untuk meraih kesuksesanmu.

3. Ingat orang-orang yang sudah membantumu.


Dalam sebuah proses kita tidak pernah luput dari bantuan orang-orang disekitar kita, entah itu orang tua, sahabat, atau siapapun. Jika saat ini kamu menyerah lantas bagaimana perasaan orang-orang di sekitarmu yang sudah mendukung kamu sampai sejauh ini. Tidakkah kamu memikirkan mereka yang juga ingin melihatmu sukses.

4. Ingat jika keberhasilan itu butuh ketekunan.


Masih ingat saat kamu ingin mendapat peringkat pertama dulu, kamu harus tekun belajar untuk mendapatkan semua itu. Ya seperti itu pula untuk mendapatkan sebuah kesuksesan. Kamu dituntut untuk tekun berusaha dan belajar untuk mencapai keberhasilan. Anggap saja kamu sedang mendaki sebuah gunung, kamu harus mendaki melewati hutan, bahkan berjalan di pinggiran jurang untuk melihat indahnya pemandangan dari atas yang tidak banyak orang bisa sampai ke puncaknya.

Sukses pada dasarnya adalah proses, jangan terlalu memikirkan bagaimana esok, bagaimana jika gagal, cukup jalani, lalui hingga kamu sampai di depan pintu kesuksesan itu. Hidup ini nyata bukan drama yang bisa dengan mudah mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan. Domino QQ

Sumber