Sabtu, 04 Maret 2017

10 Ide Bisnis dengan Modal Rp 300 ribu Ini Layak Dicoba!

Tags


Memiliki sebuah bisnis sendiri sejak dini mungkin menjadi impian banyak orang. Namun, banyak orang pula yang merasa pesimis, terutama karena tidak punya modal. Mayoritas orang menganggap bahwa memulai sebuah bisnis membutuhkan modal besar, padahal tak semua bisnis perlu modal sebesar itu. Hal yang paling diperlukan sebenarnya adalah niat dan usaha. Tak percaya? Coba intip yuk, 10 bisnis ini bisa kamu mulai dengan modal awal 300 ribu, bahkan kurang dari itu lho!

1. Jasa pulsa elektrik.

Meskipun sudah banyak saingan, namun usaha pulsa elektrik jelas tidak ada matinya, karena semua orang perlu membeli pulsa untuk keperluan komunikasi dan handphone mereka. Melalui modal 100 ribu saja, kamu sudah bisa menjadi agen pulsa dan berjualan. BandarQ

2. Berjualan aneka gorengan.

Hanya perlu membeli bumbu dapur, tepung sekaligus sayur mayur ataupun bahan lainnya untuk gorengan, modalnya tak sampai 100 ribu rupiah, lho! Kalau kamu masih belum mampu untuk menyewa atau membeli gerobak, maka kamu bisa menitipkannya ke warung-warung terdekat.

3. Membuka kios minuman ringan.

Punya tempat sepetak di depan rumah yang tak terpakai? Manfaatkanlah tempat tersebut untuk berjualan minuman ringan. Tak perlu bermodalkan kulkas, cukup mulailah dengan gabus yang diberi es, dan isilah dengan beberapa minuman dingin entah itu membeli yang sudah bermerk atau membuat minuman sendiri.

4. Berjualan roti atau jagung bakar didepan rumah.

Dimalam hari kamu tak punya aktivitas, dan halaman rumah nganggur? Berjualan roti atau jagung bakar dimalam hari maknyus banget, lho! Apalagi dua camilan tersebut memang sangat umum dan disukai oleh banyak orang. Bahan-bahannya pun mudah dicari dan tidak mahal.

5. Selain itu, di pagi hari kamu bisa berjualan bubur ayam.

Banyak sekali para karyawan yang kebingungan untuk mencari sarapan sehat dipagi hari, apalagi di kota besar yang sangat ramai, macet dan sibuk. Karyawan-karyawan ini pasti mencari makan diluar, dan ini merupakan peluangmu untuk berjualan bubur ayam. Jika tidak punya modal untuk sewa tempat, bisa berjualan dirumahmu, kok! Modal untuk membeli beras, ayam dan bumbu-bumbunya pun terjangkau, kan?

6. Buka warung kopi di garasi.

Hobi ngopi, nih? Daripada kamu terus menerus membeli kopi, manfaatkan kesukaanmu akan kopi dengan cara membuka sebuah warkop kecil di garasi rumah. Cukup sediakan air panas dan kopi bubuk, tak perlu menggunakan mesin kopi terlebih dahulu. Nanti setelah modalnya perlahan terkumpul, kamu bisa meng-upgrade seluruh peralatan bahkan tempatmu.

7. Terima pesanan catering sehat.

Cukup buat beberapa menu untuk difoto sebagai contoh, kemudian kamu tinggal memasarkannya dan menunggu pesanan. Para pelangganmu akan membayar sejumlah uang terlebih dahulu untuk catering tersebut. Jadi, kamu bisa membeli seluruh bahan dari uang yang telah dibayarkan oleh para pelanggan cateringmu. Asyik, kan? Domino 99

8. Terima pesanan aneka kue.

Selama ini kamu hobi buat kue dirumah? Jangan lupa didokumentasikan yang cantik, karena ini bisa kamu komersilkan, lho! Sama dengan catering, kamu akan menerima setidaknya DP terlebih dahulu sebelum membuat, jadi kamu tak perlu mengeluarkan modal.

9. Menjadi seorang dropshipper dengan jualan online.

Suka banget bermain media sosial dan handphone? Yuk, manfaatkan kegiatan tersebut menjadi pundi uangmu. Jika tak mampu membeli barang grosir, mulailah dengan menjadi seorang dropshipper. Banyak lho anak muda yang sukses dengan metode dropship ini.

10. Menawarkan jasa, misalnya menulis, penerjemah, desain hingga Event Organizer. 

Tak perlu mengeluarkan modal apapun, hanya ide saja, kamu juga sudah bisa mendapatkan uang. Caranya mudah, dengan menawarkan jasa. Jika kamu suka menulis, maka bisa menjadi seorang penulis freelance. Jika suka dengan acara dan keramaian, maka bisa menjadi seorang event organizer.

Terbukti bukan? Sekarang, kamu sudah tak punya alasan lagi untuk tidak memulai bisnis sendiri, karena permasalahan utama yaitu modal telah terpecahkan. Peluang begitu banyak dan terbuka lebar diluar sana, hanya kamu saja yang wajib pintar-pintar memilah dan menjalankannya. Selamat mencoba dan memulai usahamu ya!

Sumber : https://business.idntimes.com/finance/megan/kamu-bisa-buka-10-bisnis-ini-dengan-modal-hanya-300-ribu-lho/full


EmoticonEmoticon