Rabu, 08 Maret 2017

Dulu Hidup dengan Rp 52 Ribu, Pria Ini Kini Punya Usaha Rp 130 T

Tags


Setiap miliarder punya kisah perjalanan sendiri dalam mendapatkan uang dan menjadi kaya raya. Ada yang kaya karena usaha keras, ada yang mendapatkan warisan.

Ada juga yang dulunya harus menempuh kehidupan yang pahit, namun berbalik di satu titik hingga menjadi kaya raya. Hal itu yang dialami oleh miliarder asal Thailand, Chatri Sityodtong, yang merupakan pendiri One Championship, promotor Asia Mixed Martial Arts.

Namun, selain itu hal yang menarik dan patut diteladani dari Chatri adalah ia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Dan menurutnya, hal itu yang menjadikan dia menjadi seorang miliarder seperti sekarang. Domino 99

"95 persen orang fokus pada pengeluaran jangka pendek. Tapi miliarder fokus untuk meningkatkan nilai mereka untuk dunia dan orang lain, jadi mereka bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar," ujarnya seperti dilansir dari CNBC, Selasa (7/3/2017).

"Jika Anda membantu banyak orang, maka artinya Anda akan menghasilkan banyak uang," kata pria 45 tahun ini.

Chatri adalah seorang pengusaha yang terkenal di Asia karena perjalanan hidupnya. Setelah keluarganya bangkrut pada krisis keuangan 1997-1998, dia mendapatkan gelar MBA di Harvard dan hanya hidup dengan uang US$ 4 per hari.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rp 13.000, uangnya hanya mencapai Rp 52 ribu. Uang itu dia pakai untuk meyokong ibu dan adiknya.

Chatri menghasilkan uang jutaan dolar pertmanya di uur 30 tahun dengan menjual perusahaan spftware yang ada di Sillicon Valley. Dengan uang itu dia kemudian mendirikan perusahaan hedge fund Izara Capital Management senilai US$ 500 juta. BandarQ

Di umur 37, dia kemudian pindah ke Singapura dan mendirikan One Championship, kejuaraan bela diri Mixed Martial Arts di Asia, lengkap dengan tempat latihan untuk para juaranya Evolve.

One Championship kini adalah perusahaan media olahraga terbesar di Asia, yang nilainya mencapai hampir US$ 1 miliar.

"Jika Anda ingin menjadi seorang miliarder atau juara dunia, Anda harus bekerja 18 jam per hari, 7 hari seminggu. Anda tidak akan dapat apa-apa tanpa bekerja," katanya.


Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2878682/dulu-hidup-dengan-rp-52-ribu-pria-ini-kini-punya-usaha-rp-130-t