Jumat, 03 Maret 2017

4 Cara Kembangkan Bisnis hingga Bisa Mendunia

Tags


Memiliki bisnis yang sukses dan berkembang pasti menjadi impian semua pelaku bisnis, terutama bagi para pengusaha. Apalagi jika bisnis yang dijalankan bisa merambah pasar internasional.

Namun, untuk melakukan hal tersebut, seorang pengusaha haruslah berusaha dengan sangat keras. Bahkan terkadang rela meninggalkan urusan pribadi demi perkembangan bisnisnya.

Melansir laman Realbusiness.co.uk, berikut ini beberapa cara yang perlu dipertimbangkan oleh para pemilik bisnis ketika ingin mengembangkan dan melebarkan sayap bisnisnya ke dunia internasional.

Teknologi adalah raja

Ekspansi bisnis yang sukses hingga ke luar negeri hanya akan mungkin jika Anda memiliki pemahaman yang kuat tentang teknologi dan bagaimana menerapkannya secara maksimal di bisnis yang Anda jalankan.

Anda harus mampu meneliti dan menargetkan demografi tertentu melalui bisnis online. Sebelum berkembang di seluruh dunia berarti Anda akan harus bisa menjaga dengan konsisten margin keuntungan dan laba atas investasi bisnis Anda. BandarQ

Menggunakan alat komunikasi digital adalah kunci yang sangat penting. Teknologi seperti iMeet memungkinkan Anda untuk mengirim pesan instan atau chatting langsung dengan sejumlah besar rekan-rekan bisnis dari mana saja.

Dengan berbagi informasi lewat teknologi ini akan sangat membantu Anda dan tim untuk tetap terhubung dan mengikuti tindakan penting selama ekspansi. Dengan memiliki banyak tim yang bekerja, hal ini juga sangat penting untuk Anda tetap berada di halaman yang sama dan bisa dihubungi setiap saat, dan ini hanya mungkin dilakukan melalui teknologi infrastruktur yang mulus.

Bersiaplah menjadi fleksibel

Kunci sukses dalam berbisnis adalah mampu beradaptasi. Pemimpin yang bisa beradaptasi dengan pasar luar negeri dan mampu menavigasi perusahaannya dengan yakin tanpa keraguan, biasanya akan berhasil dalam menjalankan bisnis.

Sementara bagi mereka yang menolak perubahan dan gagal untuk memahami kepekaan dan perbedaan dari pasar biasanya susah untuk maju dan akan tertinggal jauh di belakang.

Seni sejati bila Anda berhasil melakukan adaptasi tidak hanya mampu mengubah hal-hal penting selama tiga bulan pertama, melainkan harus selalu siap bereaksi untuk segala yang muncul sepanjang tahun pertama dan tahun-tahun berikutnya dalam berbisnis.

Dibutuhkan sebuah strategi yang jelas tentang bagaimana mengembangkan bisnis hingga mendunia, tapi satu yang perlu diingat, Anda harus bersikap fleksibilitas saat ingin mengubah pasar dan itu tergantung pada Anda sendiri.

Jaga hubungan bisnis

Sebuah prioritas utama ketika mengembangkan bisnis di seluruh dunia adalah menjaga bagaimana agar biaya bisa rendah namun memiliki margin keuntungan yang kuat sebanyak mungkin. Untuk melakukan hal ini, penting untuk memelihara hubungan bisnis di pasar internasional yang Anda miliki.

Manfaatkan teknologi terbaru untuk tetap berhubungan dengan mitra bisnis yang strategis setiap saat sepanjang fase awal ketika berekspansi, karena hal ini penting. Pastikan Anda dan mitra bisnis bisa saling menguntungkan dalam jangka panjang. Domino 99

Dalam bermitra, yang dicari bukan hanya bisa membantu Anda untuk mencegah kenaikan harga secara keseluruhan, tapi juga  bisa memberikan berbagai informasi berharga dalam pasar internasional, sehingga  bila ada potensi perbedaan, setidaknya meminimalkan jumlah kerugian.

Miliki ahli di tim Anda

Perusahaan yang sukses biasanya memiliki kesamaan dan kemampuan untuk terus-menerus melihat peluang yang terang dan bakat terbaik yang dapat mendorong bisnis ke depan. Ini bahkan lebih penting ketika berencana mengembangkan bisnis secara internasional.

Karenanya milikilah orang yang bisa diinvestasikan dalam perusahaan, seperti orang yang memiliki pengetahuan tentang pasar Anda dan yang selalu bersemangat untuk mencapai keberhasilan di perusahaan. Orang-orang seperti inilah yang Anda butuhkan dalam tim.

Biasanya mereka bahkan bisa memberikan tambahan wawasan  tentang hukum bisnis sehingga dapat membantu Anda ketika menghadapi kendala saat berbisnis.

Carilah orang yang tepat di tim Anda yang mau bersama-sama menggiring perusahaan untuk menjadi sukses. Kebanyakan perusahaan-perusahaan yang telah berhasil melakukan ekspansi di pasar dunia adalah mereka yang memiliki tim dan orang-orang dengan komitmen yang sama untuk memajukan bisnis.​

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2874041/4-cara-kembangkan-bisnis-hingga-bisa-mendunia