Rabu, 15 Maret 2017

Deadline Ketat Tak Lagi Menakutkan Kalau Kamu Pakai 5 Trik Ini!

Tags

Jangan jadikan sebuah beban

Dalam kehidupan, kita sering kali dihadapkan dengan berbagai kondisi pekerjaan yang harus selesai tepat pada waktunya atau dikenal dengan kata deadline. Hal ini seringkali menjadi masalah bagi sebagian karyawan dalam urusan pekerjaan mereka. Terlebih lagi hasil pekerjaan mereka dituntut harus kreatif dan memerlukan ide-ide yang kemunculannya tidak setiap waktu. Tidak jarang pekerjaan deadline membuat stres dan juga tekanan tersendiri bagi sebagian orang. Hal-hal berikut perlu kamu perhatikan agar deadline pekerjaanmu dapat segera terselesaikan dan tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan.

Jika ingin kerjaanmu kelar, cobalah tetap fokus pada pekerjaan. Ada masanya untuk menyentuh yang lain kok.


Atur strategi agar kamu bisa fokus dalam mengerjakan deadline, akan terasa percuma jika kamu hanya terpikirkan ingin cepat-cepat menyelesaikan deadline tanpa adanya konsentrasi dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Justru dengan adanya konsentrasi atau fokus terhadap pekerjaan akan menjadikan tugasmu lebih mudah untuk dikerjakan dan selesai sesuai deadline.

Ciptakan suasana nyaman, dengan begitu kamu juga bisa lebih cepat menyelesaikan tugas.


Tidak hanya tentang fokus atau konsentrasi dalam mengerjakan pekerjaan akan tetapi suasana yang mendukung seperti halnya rasa nyaman juga menjadi salah satu faktor yang dapat menciptakan konsentrasi. Dengan kenyamanan maka otomatis akan membuat mood kamu menjadi lebih baik. Dan tentunya denganmood atau suasana yang baik kamu dapat dengan ringan mengerjakan pekerjaan dan juga dapat menghasilkan pekerjaan dengan kualitas yang baik.

Kamu tidak bisa memaksakan pekerjaan apabila dalam kondisi mood yang tidak baik misalnya saat sedang sedih, gelisah, cemas, emosi dan sebagainya karena hal itu hanya akan membuat pekerjaanmu berantakan dan jauh dari kata selesai. Kamu juga bisa menciptakan rasa nyaman kreasi kamu sendiri seperti sambil mendengarkan lagu dan sebagainya, asalkan tidak menggangu orang lain dan hal itu dapat membuat pekerjaan selesai tepat waktu.

Coba kamu memperkirakan waktu dalam menyelesaikan tugas.


Sangat penting bagimu untuk menentukan perkiraan waktu agar pekerjaan yang sedang dihadapi dapat selesai tanpa mengulur-ulur waktu. Dengan adanya target waktu yang ditentukan untuk menyelesaikan pekerjaan maka kamu akan termotivasi dan bekerja dengan giat untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Bahkan lebih bagus apabila pekerjaan telah terselesaikan sebelum target waktu yang ditentukan maka sisa waktu luang yang kamu miliki dapat dimanfaatkan untuk bersantai ataupun mengerjakan pekerjaan lain.

Saat tugasmu mulai menumpuk, coba buat prioritas pekerjaan.


Dalam pekerjaan juga perlu memperioritaskan antara pekerjaan yang sukar dan yang mudah. Jadi kamu lebih fokus terhadap pekerjaan yang sukar untuk dikerjakan lebih dulu dibandingkan dengan pekerjaan yang tergolong mudah dan dapat dikerjakan belakangan. Dengan begitu beban pikiranmu akan semakin ringan setelah satu persatu tugas terselesaikan dengan baik.

Jangan menunda pekerjaan. Kalau tugasmu butuh waktu kurang dari 2 menit, segera selesaikan.


Kebiasaan dalam menunda-nunda pekerjaan inilah yang terkadang membuat kamu lalai dan terlena atas kesempatan yang harusnya bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Dengan menunda pekerjaan kamu malah terkesan mengulur-ulur waktu sehingga kamu merasakan kecemasan saat deadline sudah semakin dekat sementara pekerjaan kamu belum terselesaikan.

Menunda pekerjaan akan membuat kamu lebih bekerja ekstra menjelang detik-detik deadline bahkan kamu rela mengorbankan waktu istirahatmu. Untuk memulai suatu pekerjaan dari awal memang agak sulit, seringkali kita banyak berpikir panjang tentang tugas yang akan dikerjakan sebelum memulainya.

Hal itu akan membuat kamu semakin menunda-nunda pekerjaan karena banyak pemikiran yang menimbulkan rasa malas untuk bertindak.

Jadi, mulailah untuk mengerjakan pekerjaan dengan semangat dan keyakinan untuk bisa mengerjakannya dengan baik. Dengan begitu secara tidak langsung kamu telah mengalahkan rasa malas sebab pikiran dan konsentrasimu telah berkembang. Domino QQ



EmoticonEmoticon