Selasa, 07 Maret 2017

Mau Memulai Usaha? 11 Pelajaran Bisnis Ini Tidak Pernah Didapatkan di Bangku Sekolah

Tags


Banyak dari kita yang tampaknya memiliki mimpi untuk menjadi pebisnis yang sukses. Harta berlimpah serta kekuasaan tampak dimiliki oleh para pebisnis.

Namun sebenarnya, apa sih yang benar-benar dibutuhkan untuk menjadi pebisnis yang sukses?

1. Kamu harus bisa memotivasi diri sendiri.

Motivasi, tekad, serta determinasi yang kuat merupakan hal krusial untuk kamu miliki. Membangun sebuah bisnis berarti kamu harus siap dengan segala jatuh bangun. Maka, tanpa motivasi, kamu akan menyerah sebelum waktunya. Domino 99

2. Kamu tidak akan menjadi kaya dalam waktu yang singkat.

Bermimpi menjadi orang kaya dengan bisnis? Mungkin kamu harus pikir dua kali! Memang, banyak orang yang menjadi kaya dengan menjadi pebisnis. Namun, tentu itu tidak dicapai dengan mudah. Butuh waktu lama sebelum akhirnya kamu mendapat profit memuaskan yang dapat membuatmu jadi orang kaya.

3. Menunda pekerjaan adalah akhir dari hidupmu.

Dalam bisnis, semua orang berpacu dalam waktu. Inovasi dan tindakan dilakukan dengan cepat. Apabila kamu memiliki kebiasaan menunda pekerjaan, jangan harap kamu dapat menjadi pebisnis yang sukses.

4. Menemukan dream team adalah hal yang sulit.

Menemukan partner bisnis serta tim hebat yang akan mendukung bisnismu adalah hal yang sulit. Namun, bukan berarti tidak mungkin. Kamu harus lebih selektif dalam memilih tim kerja yang nantinya dapat menentukan kesuksesan bisnis yang sedang dirintis dan kembangkan.

5. Kegagalan ada di depan matamu.

Jangan mengharapkan kesuksesan yang datang secara tiba-tiba, ya! Menjadi pebisnis berarti kamu harus siap untuk gagal, karena kegalalan ada di depan matamu. Sikap pantang menyerah dan belajar dari kesalahan adalah hal yang patut kamu miliki.

6. Orang di sekitarmu bisa jadi tidak bicara jujur.

Demi bersikap kompetitif, bisa jadi orang di sekitarmu tidak berlaku jujur ketika kamu menanyakan pendapat mereka tentang ide atau produk yang dimiliki. Sebaiknya kamu lebih hati-hati dalam memilih orang untuk memberikan pendapat tentang bisnis yang sedang dirintis.

7. Menjadi pebisnis berarti menyita banyak waktumu.

Membayangkan memiliki waktu kerja yang bebas? Jangan terlalu berharap, deh. Karena di awal perjuanganmu dalam membangun bisnis, waktumu pasti akan banyak tersita. Waktu bersama keluarga serta me-time mu bisa jadi akan hilang, tapi kamu dapat menanggulanginya dengan manajemen waktu yang baik. Lagi pula, suatu saat nanti, pengorbananmu akan menghasilkan hal yang sangat memuaskan, kok! BandarQ

8. Banyak orang yang akan menganggap impianmu adalah sesuatu hal yang mustahil.

Kamu seorang pemimpi dan banyak orang yang berpendapat bahwa bisnis yang sedang kamu rintis adalah hal yang mustahil? Jangan khawatir, kamu nggak sendirian. Banyak kok pebisnis yang awalnya dipandang sebelah mata karena idenya yang gila. Namun, pada akhirnya mereka dapat membuktikan pada dunia bahwa mimpinya dapat menjadi nyata. Begitu juga denganmu!

9. Menjadi pebisnis berarti kamu harus rendah hati.

Networking adalah hal yang penting dalam merintis dan mengembangkan sebuah bisnis. Untuk itu, kamu harus memiliki sikap yang rendah hati serta dapat bergaul dengan siapa saja.

10. Disiplin adalah hal mutlak yang harus kamu miliki.

Sikap disiplin adalah hal wajib yang harus kamu miliki untuk dapat merintis dan mengembangkan bisnis. Misalnya saja ketika kamu membuat sebuah janji dengan klien, maka datang tepat waktu adalah langkah awal untuk mengambil hati mereka. Kalau tidak, jangan harap deh bisnis yang kamu rintis bisa menjadi sukses pada akhirnya.

11. Jangan takut untuk bertindak.

Berpikir dan membuat rencana memang harus dilakukan, tapi jangan terlalu lama. Kamu harus cepat bertindak, karena dalam dunia bisnis, berpacu dengan waktu adalah hal yang penting.