Minggu, 05 Maret 2017

Adil Makki, Pengusaha Berdarah Indonesia di Rombongan Raja Arab

Tags


Raja Arab Saudi datang ke Indonesia bersama dengan 1500 orang delegasi, salah satunya adalah pengusaha Arab Saudi berdarah Indonesia, Adil Makki. Laki-laki berusia 33 tahun ini merupakan perwakilan Kamar Dagang Arab Saudi.

Dilansir dari laman Linkedin-nya, Adil Makki kini duduk sebagai Managing Director dari perusahaan kontraktor Adil Makki Contracting Company (AMCO).

Tidak seperti warga asli Timur Tengah pada umumnya, paras yang dimiliki oleh Adil Makki serupa dengan orang Asia Tenggara. Adil merupakan keturunan dari Kiai Haji Zainul Arifin, tokoh Nahdlatul Ulama dan mantan Wakil Perdana Menteri Kabinet Ali Sastroamijoyo I. Ibu Adil merupakan warga Indonesia sementara ayahnya merupakan warga negara Arab Saudi. Domino 99

Adil Makki yang besar di Arab Saudi mampu menunjukkan pencapaian yang gemilang sejak usia muda. Ia mampu menduduki posisi Presiden Comittee di Kamar Dagang Arab Saudi sebelum usia 30 tahun. Lulusan King Abdul Aziz University ini juga merupakan pencetus perusahaan media dan film Arab Saudi.

Dengan banyaknya pencapaian yang mampu didapatnya, Adil Makki pun mendapat penghargaan bergensi. Salah satunya adalah Most Inspiring Kingdom Leaders yang diberikan Majalah Forbes di tahun 2014. BandarQ

Menyusul kedatangannya ke Tanah Air, perusahaan konstruksi milik Adil Makki AMCO akan bekerja sama dengan BUMN konstruksi PT Wijaya Karya Tbk (WIKA). Rencananya, AMCO bersama WIKA akan bersama-sama menggarap beberapa proyek di Arab Saudi, di antaranya pembangunan 16.000 unit perumahan, shopping center, dan rumah sakit.

Nilai proyek kerja sama ditaksir mencapai US$ 2 miliar. Proyek besar tersebut rencananya akan mulai dilakukan pada tahun 2018.

Penandatanganan nota kesepahaman antara WIKA dan AMCO dilakukan dalam acara Business Forum Indonesia Saudi Arabia. Acara forum bisnis ini juga turut dihadiri oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong.


Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2875324/adil-makki-pengusaha-berdarah-indonesia-di-rombongan-raja-arab?HouseAds&campaign=RajaSalman_Bisnis_STM


EmoticonEmoticon