Kamis, 02 Maret 2017

Untuk Kamu yang Setiap Hari Sibuk Mengais Rezeki Sambil Menuntut Ilmu

Tags

Jangan patah semangat! Kesuksesanmu menanti di depan

Hai kamu yang setiap hari sibuk membagi waktu untuk mengais rezeki sambil menuntut ilmu, sudah sampai manakah perjalananmu untuk menggapai impianmu? Seperempat, setengah, atau bahkan tinggal beberapa langkah lagi kamu sudah akan mencapai puncak?


Sampai dimanapun perjalananmu kini, aku hanya ingin mengatakan, kamu sudah melakukan yang terbaik dan tetaplah lakukan yang terbaik. Mungkin ada kalanya kamu dikuasai rasa lelah, stress, dan bosan yang membuatmu seolah ingin menyerah dan berhenti saja, tapi perasaan-perasaan buruk itu akan bisa dengan mudah kamu kalahkan jika kamu mampu fokus mengejar tujuan utamamu.
Lewat surat terbuka ini, aku hanya ingin memotivasimu dengan memberi tahu tentang hal-hal yang tanpa kamu sadari menjadi keunggulanmu sebagai orang yang bekerja sambil kuliah!

Percayalah Bahwa Kamu adalah Orang yang Hebat


Jangan pernah ragu untuk mengatakan bahwa kamu hebat! Buktinya memang kamu hebat, kamu bisa melakukan dua hal penting sekaligus, pekerjaan dan pendidikan, dan dengan gigih mengejar hasil yang bagus di kedua bidang tersebut.

Kedisiplinanmu dalam membagi waktu setiap hari untuk dua konsentrasi sekaligus menjadi hal yang paling bisa dibanggakan darimu.

Apalagi kedua aktiftas ini sama-sama membutuhkan fokus, dan kamu selalu bisa menempatkan fokus itu dengan baik. Saat bekerja, kamu bisa hanya fokus untuk bekerja, begitu pun saat kamu sedang di kelas perkuliahan, fokusmu tak pernah bisa terganggu oleh hal lain.

2. Tanpa Kamu Sadari, Orang-orang di Sekitarmu Selalu Mengagumi Kegigihanmu


Banyak orang disekitarmu yang kagum melihat kegigihanmu setiap hari. Kamu begitu terlihat semangat bangun pagi setiap hari dan berangkat menuju tempat kerja dengan wajah ceria, yang menunjukkan bahwa kamu tak sabar untuk menyambut tantangan-tantangan baru.

Bahkan semangatmu itu tak terlihat memudar ketika di malam harinya kamu sampai di tempatmu mencari ilmu. Seolah energi yang ada dalam tubuhmu itu tidak ada habisnya. Tak pernah sekalipun kamu menampakkan diri di depan orang lain dengan wajah muram.

Tak Perlu Iri dengan Mereka yang Punya Banyak Waktu Luang, Kesuksesanmu Sudah Menanti di Depan


Waktu memang menjadi hal yang paling dikorbankan orang-orang yang sibuk bekerja sambil kuliah seperti kamu. Tak seperti orang lain yang selalu punya banyak waktu luang untuk bermain di luar, kamu harus mengorbankan waktumu sepenuhnya untuk mencari nafkah dan belajar.

Kamu mungkin sering merasa iri dengan teman-temanmu lainnya yang punya banyak waktu luang sedangkan kamu selalu sibuk setiap hari, tapi tak perlu berlarut-larut memikirkannya. Ketahuilah, kesuksesan sudah menanti di depanmu. Jangan menyerah di tengah jalan, teruslah maju mengejar target dan cita-cita yang kamu inginkan. Percayalah, kerja keras tidak akan mengkhianatimu.

Terbiasa mandiri membuatmu tak mudah diremehkan orang lain


Kamu terbiasa melakukan segala sesuatu dengan mengandalkan kemampuanmu sendiri. Kamu rela bekerja keras setiap hari untuk melunasi biaya pendidikanmu sendiri. Ini semata-mata kamu lakukan karena kamu percaya kamu bisa hidup mandiri tanpa harus merepotkan orangtua. Kemandirianmu ini menjadi keunggulan terpenting yang membuatmu tak mudah diremehkan oleh orang lain disekitarmu! Domino QQ