Jumat, 17 Maret 2017

5 Jurus Menangkan Persaingan dalam Berbisnis

Tags


Ketika kita berpikir tentang sebuah merek, perusahaan atau organisasi yang sukses, kita semua bisa sepakat yang dianggap berhasil adalah mereka yang telah melakukan sesuatu yang baru yang revolusioner. Mereka adalah bisnis yang menonjol dari yang lain.

Namun, ketika memasuki pasar yang sudah dibanjiri "kompetisi", Anda harus bisa memimpin pasar. Kuncinya adalah melihat dan melampaui penjualan dan fokus pada apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi lebih baik, berbeda dan memimpin pasar.

Berikut cara agar Anda dapat bersaing dengan kompetior lain seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Jadilah Berani

Keluarlah dari zona nyaman, beranikan diri Anda untuk menantang status quo (Stagnan). Ambilah langkah - langkah berani untuk membangun reputasi Anda.

Termasuk mempekerjakan orang - orang berbakat yang tidak memiliki pengalaman tertentu, menampilkan merek Anda sebagai sesuatu yang lebih. BandarQ

2. Jawablah pertanyaan mendasar

Apa yang konsumen benar-benar butuhkan yang belum tersedia di pasar ? Entah itu sebuah teknologi inovatif, desain revolusioner, memberikan beberapa pilihan produk yang berbeda atau melakukan promosi yang kreatif,  menawarkan kepada konsumen dengan sesuatu yang baru akan menarik minat mereka.

3. Cari "Samudra Biru"

Sebuah industri merasa penuh sesak ketika semua orang melakukan hal yang sama. Jangan fokus untuk "mencuri" saham dari pemain lain di ruang yang penuh sesak. Carilah "blue ocean" peluang yang yang belum dieksplorasi. Dan mendorong inovasi dalam menciptakan produk yang membuat konsumen tertarik.

4. Menjadi Ahli

Menjadi ahli pada bidang bisnis yang Anda tekuni. Dengan menjadi ahli, pelanggan akan menjadi percaya dan berlangganan produk Anda. Kembangkanlah kemampuan yang Anda miliki.

5. Lihat industri sukses lainnya untuk dijadikan inspirasi

Apa yang akan membuat Anda selangkah lebih maju dari rekan-rekan Anda adalah mencari inspirasi dari para pemimpin di industri lain. Ini bukan berarti Anda mengambil ide mereka. Tapi Anda amati, tiru, dan modifikasi menjadi lebih baik lagi. Domino 99

Dalam bisnis Anda akan dihadapkan dengan tantangan baru setiap hari. Hanya perusahaan - perusahaan yang  berinovasi pertama atau menumbuhkan hal yang baru yang dapat memenangkan pasar.